Jasa Raharja salurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel

Jasa Raharja salurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Eva Yuliasta menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Banjarmasin, Selasa (19/1/2021) ANTARA/Firman.

Banjarmasin (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan senilai Rp79,5 juta untuk korban banjir di daerah itu.

"Seluruh bantuan berjumlah Rp79,5 juta itu terdiri dari sembako, pakaian, handuk, popok, susu, obat-obatan dan kebutuhan lain," terang Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Eva Yuliasta di Banjarmasin, Selasa.

Dengan bantuan tersebut, kata dia, harapannya masyarakat yang terdampak banjir dapat bertahan di tengah kesulitan ekonomi akibat tak bisa bekerja secara normal.

Baca juga: Bantuan presiden untuk korban banjir disalurkan lewat jalur udara

Eva mengajak semuanya berdoa agar musibah banjir saat ini cepat surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi kepada Jasa Raharja yang telah memberikan respon yang cepat dalam memberikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir khususnya di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Marinir salurkan bantuan sembako untuk korban banjir Banjar Kalsel

"Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang terdampak banjir hampir di sebagian wilayah kota," katanya.

Senada disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel Mujiyat yang menyampaikan terima kasih atas kontribusi Jasa Raharja selaku BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga: BNPB serahkan bantuan dana siap pakai untuk banjir Kalsel

"Bantuan ini kami distribusikan langsung kepada masyarakat melalui posko-posko bencana banjir yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Cuaca ekstrim di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan diiringi dengan hujan yang terus menerus menyebabkan banjir melanda di beberapa kabupaten dan kota.

Akibat banjir itu, ribuan rumah warga terendam banjir dan tidak kurang dari 39.000 jiwa harus mengungsi.
Pewarta : Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021