FKG Unhas kirim obat-obatan ke Sulbar

FKG Unhas kirim obat-obatan ke Sulbar

Tim relawan FKG Unhas berfoto bersama sebelum berangkat ke Sulawesi Barat di Makassar, Selasa,(19/1/2021). ANTARA/HO/Humas Unhas.

Makassar (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin mengirimkan obat-obatan dan bantuan logistik lainnya untuk korban gempa Sulawesi Barat.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG Unhas Abdul Gany di Makassar, Selasa, menjelaskan bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangan berbagai unsur melalui donasi terbuka.

"Tidak hanya bantuan logistik seperti pakaian, selimut dan popok bayi, tapi juga obat obatan," katanya pada acara pelepasan bantuan hari ini.

"Dan tentunya karena kami berlatarbelakang dari ilmu kedokteran gigi, sehingga kami juga memberikan paket sikat gigi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut," ujar Gany.

Baca juga: Unhas bebaskan UKT bagi mahasiswa terdampak bencana Sulbar

Baca juga: SAR Unhas: Masyarakat Sulbar berdatangan melihat kondisi rumah


Selain dari internal FKG Unhas, donasi juga berasal dari mahasiswa program sarjana, spesialis, profesi hingga dosen.

Gany berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan semangat kepada masyarakat korban bencana gempa bumi.

Dekan FKG Unhas drg Muhammad Ruslin PhD SpBM (K)., menjelaskan aksi solidaritas ini merupakan bentuk respon terhadap arahan dari pimpinan Unhas untuk cepat tanggap membantu korban bencana di Sulbar.

Ia mengatakan, ada dua tim yang berangkat mengantarkan bantuan yakni tim pertama yang terdiri dari mahasiswa sarjana dan profesi.

"Nanti malam, tim dua dari unsur dokter. Saat ini sedang mencari alat kesehatan yang dibutuhkan tenaga medis di sana sesuai koordinasi kami dengan tim medis Unhas yang sudah di lokasi," ujarnya..

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKG Dr drg Eddy H Habar, SpOrt (K) menitipkan pesan agar tim yang berangkat menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dia juga meminta agar tim selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar penyaluran donasi tepat sasaran.*

Baca juga: Tim medis Unhas telah mengoperasi 19 korban gempa Sulbar

Baca juga: Unhas salurkan satu ton bakso dan ayam palekko ke Sulbar
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021