Torino umumkan resmi merekrut Davide Nicola sebagai pelatih anyar

Torino umumkan resmi merekrut Davide Nicola sebagai pelatih anyar

Logo Liga Serie A Italia. ANTARA/REUTERS/FLAVIO LO SCALZO/FILE PHOTO.

Jakarta (ANTARA) - Torino secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Davide Nicola sebagai pelatih anyar, setelah kemarin memecat Marco Giampaolo.

Granata terlibat dalam persaingan menghindarkan diri dari ancaman degradasi dari Liga Italia. Mereka baru mengumpulkan 13 poin dari 18 pertandingan yang telah dimainkan. Toro bermain imbang tanpa gol saat melawan Spezia pada Sabtu silam. "Torino Football Club dengan senang hati mengumumkan bahwa Davide Nicola telah ditunjuk sebagai pelatih baru," demikian pernyataan Torino seperti dilansir laman resmi klub.

Baca juga: Torino resmi memecat pelatih Marco Giampaolo

"Davide Nicola lahir di Luserna San Giovanni, dekat Turin, pada 5 Maret 1973. Sebagai pemain ia mengenakan kaus seragam Torino pada musim 2005/2006, membantu Granata mencapai Serie A dengan golnya saat melawan Mantova pada perpanjangan waktu di final playoff," kata pihak klub.

"Pada 2010 ia memulai karier kepelatihannya. Satu hal yang tidak dapat dilupakan adalah tantangan yang ia raih bersama Crotone, dengan meraup 20 poin dari sembilan pertandingan, membantu klub itu bertahan di Serie A. Pencapaian besar lain diukirnya pada musim lalu, membantu Genoa terhindar dari degradasi," tambahnya.

"Presiden Urbano Cairo menyambut kembalinya Nicola dan mendoakan ia dan stafnya, Sempre Forza Torino!"

Torino akan memainkan pertandingan pertama di bawah asuhan Nicola saat mereka melawat ke tim posisi ke-11 Benevento, pada Jumat (22/1) setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Baca juga: Torino gagal kalahkan Spezia yang tampil dengan sepuluh pemain
Baca juga: Milan singkirkan Torino dari Piala Italia melalui adu penalti
Baca juga: Torino kembali gagal jaga keunggulan saat ditahan imbang Bologna
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021