Leo/Daniel usir wakil Denmark untuk ke babak kedua Thailand Open II

Leo/Daniel usir wakil Denmark untuk ke babak kedua Thailand Open II

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) usai menyingkirkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Selasa.

Dalam laga yang berlangsung 62 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Leo/Daniel yang pekan lalu mencapai semifinal Yonex Thailand Open itu menang dengan skor 17-21, 21-15, 21-19.

Gim pertama diawali dengan kedua pasangan tiga kali berbagi angka. Namun setelah kedudukan imbang 3-3, Astrup/Rasmussen berhasil mengumpulkan poin demi poin yang membuat Leo/Daniel tertinggal hingga 4-9.

Baca juga: Leo/Daniel kalah, tak ada ganda putra Indonesia di final Thailand Open

Pasangan muda itu kerap melakukan kesalahan sendiri yang kemudian dimanfaatkan oleh pasangan peringkat ke-12 dunia Astrup/Rasmussen untuk terus memimpin hingga interval pertama ditutup dengan skor 11-4.

Penampilan Leo/Daniel mulai membaik setelah interval. Mereka perlahan mampu memperkecil selisih poin pada kedudukan 17-19.

Selepas itu, sebuah reli diakhiri dengan bola yang dua kali menyangkut di net dari Leo dan Daniel memastikan kemenangan Astrup/Rasmussen pada gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tertinggal lebih dulu dengan skor 8-11. Namun pasangan tersebut perlahan bangkit mengimbangi lawan untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Selanjutnya, momentum pertandingan pun berbalik. Leo/Daniel akhirnya berhasil memaksakan rubber game setelah menuntaskan gim kedua dengan skor 21-15.

Baca juga: Leo/Daniel tetap bersyukur meski terhenti di semifinal Thailand Open

Duel berlangsung lebih kompetitif pada gim ketiga. Kedua pasangan saling berbagi angka hingga skor 6-6. Kesalahan sendiri yang dilakukan lawan dimanfaatkan Leo/Daniel untuk memperlebar jarak menjadi 11-7 jelang jeda.

Usai jeda, pasangan junior itu masih memimpin perolehan poin sebelum bola yang dilempar Astrup gagal dikembalikan oleh Leo/Daniel, dan membuat kedudukan berubah imbang 16-16.

Beruntung, Leo/Daniel mampu menjaga konsentrasinya menjelang laga usai. Mereka sukses menutup gim penentu dengan skor 21-19 setelah bola yang dilempar Rasmus terlalu melebar ke luar lapangan.

Kemenangan ini membuat skor rekor pertemuan keduanya menjadi imbang 1-1. Terakhir kali mereka jumpa pada Barcelona Spain Masters 2020 ketika Astrup/Rasmussen memenangi laga dua gim langsung.

Pada babak kedua, Leo/Daniel sudah dinanti pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca juga: Pasangan Inggris puji Leo/Daniel yang mengusirnya dari Thailand Open

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021