Kemarin, cegah hingga Facebook larang iklan senjata

Kemarin, cegah  hingga Facebook larang iklan senjata

logos kanker serviks. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Cegah kanker serviks sejak dini melalui serangkaian pengujian medis secara rutin kini sudah bisa dilakukan dengan menggunakan metode Human Papilloma Virus (HPV) DNA, hingga Facebook melarang iklan yang aksesori senjata yang beredar di Amerika Serikat hingga pelantikan Presiden Amerika Serikat 20 Januari mendatang.

Selain dua berita di atas, masih terdapat berita kemarin lainnya yang masih layak untuk dibaca kembali, berikut rangkumannya:

1. Kanker serviks bisa dicegah lewat deteksi dini
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Gatot N.A. Winarmo mengatakan kanker serviks bisa dicegah, salah satunya melalui deteksi dini Human Papilloma Virus (HPV) DNA secara rutin.

2. Pangeran Harry bahagia meski mundur dari kerajaan, kata sahabatnya
Pangeran Harry merasa sedih karena berpisah dengan keluarga kerajaan, tapi dia dan istrinya Meghan Markle bahagia dengan kehidupan baru mereka di Amerika Serikat, kata sahabat Harry, Tom Brady, dalam wawancara yang ditayangkan Sabtu (16/1).

3. Aktris senior Farida Pasha pemeran "Mak Lampir" meninggal dunia
Kabar duka datang dari dunia hiburan dan akting Tanah Air, setelah aktris legendaris yang dikenal melalui peran-perannya di sejumlah serial lawas Indonesia, Farida Pasha, menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (16/1/2020) malam.

4. 20 mobil terlaris Indonesia, Honda Brio dan Suzuki Carry teratas
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada akhir pekan ini telah merilis hasil penjualan mobil baru secara wholesales sebanyak 532.027 unit maupun retail sales 578.327 unit sepanjang 2020.

5. Facebook larang iklan aksesori senjata dan alat pelindung di AS
Facebook mengatakan akan melarang iklan aksesori senjata dan peralatan pelindung di Amerika Serikat hingga setidaknya dua hari setelah pelantikan Presiden terpilih AS Joe Biden pada 20 Januari.
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021