Masa depannya sekarang ada di sini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa ia enggan melepas Shkodran Mustafi di bursa transfer Januari, meski bek tengah Jerman itu jarang mendapatkan waktu bermain musim ini.

Kontrak Mustafi hanya tersisa enam bulan lagi dan dapat membuatnya meninggalkan Emirates sebagai pemain bebas transfer di akhir musim.

Setelah meminjamkan William Saliba ke Nice dan mengonfirmasi bahwa bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos diperkirakan akan pergi, Arteta enggan kehilangan bek lain.

"Masa depannya sekarang ada di sini," kata Arteta kepada wartawan menjelang pertandingan liga Inggris melawan Crystal Palace pada Jumat.

Baca juga: Mikel Arteta ingin Shokdran Mustafi perpanjang kontrak dengan Arsenal
Baca juga: Arteta: Arsenal sudah punya rencana untuk dua bursa transfer mendatang


"Kami memiliki Papa (Papastathopoulos) yang mungkin akan meninggalkan klub di bursa ini, William yang sudah dipinjamkan, jadi kami tidak memiliki (bek) sebanyak itu sekarang."

"Gabriel (Magalhaes) sekarang telah absen, David (Luiz) cedera, jadi situasinya benar-benar berbeda dari sebelumnya," tambah pelatih asal Spanyol tersebut yang dikutip Reuters pada Kamsi.

Mustafi absen di awal musim karena cedera hamstring jangka panjang dan meski tampil di kompetisi piala, ia hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti di Liga Premier Inggris.

Baca juga: Arsenal tanpa Mustafi awali musim baru

Rob Holding dan Pablo Mari saat ini menjalani kemitraan yang solid di jantung pertahanan The Gunners, tetapi Arteta mengatakan bahwa Mustafi masih bisa kembali ke tim utama.

"Ia sangat dekat dalam beberapa pertandingan, tetapi sekarang kami juga menemukan kemitraan yang memberi kami clean sheet dan terkadang ketika Anda melakukannya sulit untuk melakukan rotasi, tetapi ia masih memiliki kesempatan," kata Arteta.

Baca juga: Mikel Arteta berjanji akan bantu Nicolas Pepe sukses di Arsenal
Baca juga: Arteta senang Arsenal kini tak lagi kecewakan penggemarnya
Baca juga: Arsenal ikat Rob Holding hingga 2024

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021