Presiden minta Menhub koordinasikan layanan keluarga korban Sriwijaya

Presiden minta Menhub koordinasikan layanan keluarga korban Sriwijaya

Menteri Perhubungan Budi Karya temui keluarga korban di Posko Crisis Center bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (11-1-2021). ANTARA/HO-Kemenhub/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengoordinasikan proses layanan terhadap keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan sebaik-baiknya.

"Bapak Presiden meminta kepada saya untuk mengoordinasikan proses layanan terhadap keluarga korban sebaik-baiknya," ujar Menhub dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Menhub mengatakan bahwa Presiden menghendaki adanya pendampingan kepada keluarga korban serta meminta untuk memastikan hak-hak keluarga korban terpenuhi.

Baca juga: RS Polri tunggu kesepakatan keluarga untuk penyerahan jenazah korban

"Segala sesuatu yang merupakan hak, diselesaikan dengan baik dan cepat," katanya.

Sejauh ini, kata Menhub, pihaknya bersama dengan pihak Sriwijaya Air dan Jasa Raharja telah bertemu dengan keluarga korban di RS Kramat Jati, Jakarta.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus memastikan pemenuhan hak dan layanan bagi keluarga korban dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Kemensos beri layanan psikososial bagi keluarga korban Sriwijaya Air
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021