Definition CE 04, motor listrik BMW untuk perkotaan

Definition CE 04, motor listrik BMW untuk perkotaan

BMW Definition CE 04. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - BMW Motorrad telah merancang dan memamerkan skuter listrik Definition CE 04 yang mewakili visi mobilitas perkotaan masa depan, dengan kendaraan ramah lingkungan, terhubung, dan menghibur.

Desainnya yang progresif tidak hanya menetapkan tolok ukur tetapi juga bisa mengirimkan sinyal, misalnya ke ponsel cerdas pemiliknya.

BMW merancang skuter ini untuk mampu menghubungkan antara pengendara, kendaraan, dan lingkungan. Definition CE 04 yang bertenaga listrik tidak menghasilkan emisi apa pun.
 
BMW Definition CE 04. (ANTARA/BMW)


"Itu adalah visi kami untuk menciptakan kendaraan modern dan progresif yang sangat cocok dengan kehidupan perkotaan," kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad, di laman resmi brand ini, dikutip Minggu.

Baca juga: Produksi BMW X7 aman meski pabrik Sunter setop operasi

Baca juga: BMW bawa tiga motornya ke Frankfurt Motor Show 2019


Pengendara akan terhubung dengan lingkungan sekitarnya dengan smartphone melalui Definition CE 04. Layar jernih di antara stang sepeda motor ini akan menampilkan navigasi perjalanan dan informasi penting lainnya, sementara pengendara bisa memainkan musik dari daftar putar favorit.
 
BMW Definition CE 04. (ANTARA/BMW)


Bukan saja soal kendaraan, BMW juga membuat perlengkapan berkendara yang berteknologi canggih. Jaket model parka telah didesain dengan perlindung tersembunyi untuk melindungi pengendara dari cuaca.

Strip lampu pada jaket meningkatkan visibilitas dan keamanan yang lebih baik karena pengendara lain akan dengan mudah mengenali atau melihat pengendara Definition CE 04. Warna lampu pada jaket ini juga bisa diubah-ubah, dengan daya jaket bisa diisi ulang.

Pengendara juga bisa mengisi ulang perangkat mereka melalui pengisian daya induktif yang tersedia pada Definition CE 04 dan membuat pengendara memiliki cukup daya untuk aktivitas digital sehari-hari.
 
BMW Definition CE 04. (ANTARA/BMW)


BWM juga merancang helm khusus untuk pengendara skuter ini.

Belum jelas kapan kendaraan seperti Definition CE 04 ini akan diproduksi secara masal, karena BMW menegaskan bahwa skuter ini masih merupakan perwujudan visi dan bukan untuk versi produksi maupun dijual sementara ini.

Sebelumnya, BMW juga telah membuat skuter listrik BMW Concept Link, yang juga berkonsep urban digital.
 
Helm BMW Definition CE 04. (ANTARA/BMW)


Baca juga: BMW Motorrad hadirkan seri "M" di motor terbaru mereka

Baca juga: BMW Motorrad Indonesia luncurkan BMW F 900 R dengan harga Rp380 juta

Baca juga: Triumph membuka pemesanan Tiger 900
Pewarta : Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021