Lyon bangkit dari defisit dua gol untuk tahan imbang Rennes

Lyon bangkit dari defisit dua gol untuk tahan imbang Rennes

Pemain Lyon Jason Denayer menyundul bola untuk mencetak gol penyama kedudukan saat bertemu Rennes dalam laga pekan ke-19 Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Sabtu (9/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Panoramic/FEP)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais mampu bangkit dari defisit dua gol untuk menahan imbang tuan rumah Rennes 2-2 dalam laga pekan ke-19 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Roazhon Park, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bermain dengan kekuatan penuh serta bertindak sebagai pemuncak klasemen sementara, tak membuat Lyon leluasa untuk mengobrak-abrik pertahanan Rennes yang juga tengah dalam performa apik.

Rennes yang dalam lima laga terakhir memetik empat kemenangan dan sekali imbang, membuka skor saat laga memasuki menit ke-20.

Melalui skema apik dari kaki ke kaki, Clement Grenier sukses menyarangkan bola ke gawang Anthony Lopes dengan menyelesaikan umpan matang Martin Terrier. Sepakan mendatarnya mampu melewati celah kaki Lopes.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis pekan ke-17: Lyon akhiri 2020 sebagai pemuncak

Lyon yang tertinggal mencoba menaikkan intensitas serangan. Namun bukannya memaksa kedudukan kembali imbang, mereka justru harus tertinggal 2-0 pada menit ke-55.

Gol kedua Rennes itu dibukukan Benjamin Bourigeaud. Berawal dari sepakannya yang masih bisa ditepis Lopes, akan tetapi bola muntah masih mengarah ke Bourigeaud. Sepakan keduanya kemudian sukses merobek jala gawang Lyon.

Lyon sempat menggetarkan jala gawang Rennes pada menit ke-67, namun wasit menganulir gol yang dicetak Jason Denayer. Saat berkonsultasi dengan VAR, bola terlihat menyentuh tangan Denayer.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia, lantas memasukan dua pemain sekaligus untuk mengubah pola permainan. Strategi itu berjalan jitu saat Memphis Depay memperkecil kedudukan pada menit ke-79.

Hanya berselang tiga menit, sundulan Denayer menerima umpan bola mati Depay akhirnya menggetarkan gawang Rennes yang dijaga Romain Salin. Skor 2-2 itu bertahan hingga laga bubaran, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dengan raihan satu poin ini cukup bagi Lyon untuk tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 40 poin. Sementara bagi Rennes membuat mereka harus turun satu peringkat ke urutan lima dengan koleksi 33 poin.

Baca juga: Pochettino sanjung Neymar dan Mbappe, tak mau bahas rumor Messi
Baca juga: Jarang main di Arsenal, William Saliba akan dipinjamkan ke Nice
Baca juga: PSG umumkan Mauricio Pochettino sebagai bos baru mereka
Baca juga: Raymond Domenech jadi pelatih Nantes
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021