Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Super Junior siap kembali ke dunia musik melalui album ke-10 berjudul "The Renaissance" pada 16 Februari 2021.

Agensi grup Label SJ yang berada di bawah SM Entertainment, mengkonfirmasi hal ini dan menyatakan para anggota Super Junior berusaha semaksimal mungkin untuk proyek tersebut.

"Kami awalnya menargetkan untuk merilisnya pada Januari, tetapi kami harus menunda comeback untuk menyempurnakan lagu utama," kata pihak SJ Label seperti dikutip dari The Korea Times, Sabtu.

"Kami meminta maaf kepada para penggemar yang telah menunggu album ke-10 Super Junior," imbuh mereka.

The Renaissance" akan menjadi rilis penuh pertama grup dalam waktu sekitar dua tahun sejak "Time Slip." Album ini nantinya berisi
10 lagu, termasuk remake dari lagu Super Junior di tahun 2014, "Raining Spell for Love."

Album ini akan tersedia di berbagai situs streaming pada pukul 16.00 waktu Korea Selatan atau 14.00 WIB bersama dengan video musik untuk lagu utama yang judulnya belum terungkap.

Super Junior memulai debut pada tahun 2005 dengan album "SuperJunior 05," dan setelahnya grup pimpinan Leeteuk itu merilis serangkaian lagu hits termasuk "Sorry, Sorry" (2009) dan "Mr. Simple" (2011).


Baca juga: Super Junior kenang perjalanan karier 15 tahun terakhir

Baca juga: Leeteuk SuJu ungkap ada yang ingin retas akun sosial medianya

Baca juga: Alasan Kim Heechul Suju tak bantah rumor homoseksual

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021