Mobil baru yang diprediksi hadir di Indonesia tahun ini

Mobil baru yang diprediksi hadir di Indonesia tahun ini

Honda City Hatchback. (ANTARA/Honda)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif berupaya mendorong pertumbuhan penjualan mereka di Indonesia, yang salah satu caranya adalah merilis mobil baru.

Meski masih di masa pandemi COVID-19, namun produsen berharap melalui mobil yang sepenuhnya baru maupun facelift, dapat menarik minat konsumen untuk membeli kendaraan.

Berikut daftar kendaraan yang kemungkinan akan meluncur di Indonesia pada 2021:

Toyota Raize

Sama-sama diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Toyota berpeluang membawa Raize ke pasar otomotif Indonesia pada tahun ini.

Kendati demikian, pihak dari PT Toyota Astra Motor masih enggan memberikan kepastian kapan jadwal peluncuran dari mobil tersebut di Indonesia.

Toyota Raize (TOYOTA)

Daihatsu Rocky

Kendaran yang juga banyak ditunggu adalah Daihatsu Rocky yang sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang, dan dikabarkan kendaraan ini kan meluncur tahun ini di Indonesia.

Menurut Marketing Product Planning Div Head PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi, melalui diskusi virtual, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus bersabar dengan kehadiran Daihatsu Rocky.

"Untuk Rocky dan Taft, kita tunggu tanggal mainnya saja," kata Anjar.

Baca juga: Toyota Raize, harga dan spesifikasi

Baca juga: Kapan Taft Reborn dan Rocky masuk ke Indonesia? Ini kata Daihatsu


Mitsubishi Pajero Sport

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), masih menunggu waktu yang pas untuk meluncurkan Pajero Sport terbaru yang sudah terlebih dahulu dirilis di Thailand.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengungkapkan, "Kami masih menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkan Pajero Sport terbaru. Tetapi, perlu diingat bahwa kami pada Juli lalu sudah meluncurkan Pajero Sport Special Edition."

"Tentu saja, dari segi produk life cycle akan ada waktunya, perlu diketahui kami sudah menghadirkan Pajero Sport edisi spesial Juli lalu, dan diterima dengan baik di pasaran," ungkap Naoya Nakamura pada saat peluncuran Mitsubishi Xpander edisi terbaru secara virtual beberapa waktu yang lalu.
Mitsubishi Pajero Sport (ANTARA/Mitsubishi)


Honda City Hatchback

Honda dikabarkan akan membawa Honda City hatchback yang juga akan menggantikan peran dari Honda Jazz di Nusantara.

Honda City hatchback akan dibekali mesin yang sama dengan honda Jazz, yakni 1.500cc.

City Hatchback (ANTARA/Honda Global)


Baca juga: Sekilas tentang Honda City Hatchback, pesaing baru Yaris

Baca juga: Honda City generasi kelima hadir bulan ini di India

Nissan Leaf

Setelah memboyong All-new Nissan Kicks e-POWER ke Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah bersiap untuk menghadirkan mobil listrik andalan lainnya, yaitu Nissan LEAF.

Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berencana untuk membawa LEAF ke negeri ini pada tahun 2021.

"Kami sudah memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis. Kami masih memiliki rencana untuk membawa LEAF ke Indonesia di paruh pertama tahun depan," ungkap Sekiguchi kepada ANTARA dalam wawancara eksklusif di Jakarta.
Nissan Leaf (ANTARA/Motor1)


Suzuki Vitara Brezza

Suzuki juga dikabarkan akan membawa Vitara Brezza ke pasar otomotif Indonesia pada tahun ini, meski tidak diketahui pasti jadwal peluncuran dari kendaraan yang memiliki mesin 1.5L berkode K15B yang menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi maksimal 138 Nm.

Wuling Victory

Tidak hanya dari pasar Jepang, Indonesia juga akan kedatangan kendaraan baru dari China melalui brand Wuling yang akan membawa Wuling Victroy, meski belum dipastikan kapan akan meluncur.

Wuling meluncurkan Victory di China dengan harga mulai dari 12.810 dolar Amerika Serikat (setara dengan Rp187 juta).
 
Wuling Victory (ANTARA/Wuling)


Baca juga: GM dukung pengembangan NEV Wuling

Baca juga: Wuling Victory resmi diluncurkan, harga mulai dari Rp187 juta

Baca juga: Wuling Almaz edisi terbatas cuma 100 unit, harganya Rp351 jutaan


 
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021