Jakarta (ANTARA) - Situasi lalu lintas pada hari pertama kerja usai libur Tahun Baru 2021 di wilayah Jakarta Timur, Senin pagi, terpantau ramai lancar.

Lalu lintas di sekitar ruas Tol Dalam Kota Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB tidak tampak kemacetan. Petugas berseragam polisi serta dinas perhubungan memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contraflow di sekitar Cawang.

Pemberlakuan contraflow Jalan Tol Dalam Kota untuk meminimalisasi dampak kemacetan pengendara pada saat jam sibuk.

Contraflow yang diterapkan sejak awal 2020 terbagi di dua lokasi, mulai pukul 06.00–08.00 WIB, titik awal contraflow adalah Km 0+200 Halim, dengan titik akhir Km 8+100 Senayan.

Sedangkan pada pukul 08.00–10.00 WIB, titik awal contraflow adalah Km 1+700 Cawang, dengan titik akhir Km 8+100 Senayan.

Baca juga: DKPKP DKI jamin ikan di Pasar Grosir Muara Angka aman
Baca juga: Anies terbitkan instruksi dan seruan pencegahan klaster akhir tahun


Situasi kepadatan lalu lintas tampak di Jalan MT Haryono yang mengarah ke Jakarta Pusat. Antrean kendaraan 'mengular' di bawah Stasiun LRT Cawang.

Lalu lintas di lokasi itu didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan situasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat dalam kondisi ramai lancar meski ada peningkatan jumlah unit kendaraan.

"Kalau menurut saya situasi lalin pagi ini ya ramai lancarlah. Tapi enggak terlalu macet juga ya" kata salah satu pengendara sepeda motor tujuan Kuningan, Jakarta Barat, Michael (38).

Warga Jatiwaringin, Pondok Gede  itu sedang menjalankan jadwal kerja di kantor setelah menjalani libur tahun baru. "Kantor saya sih sudah (masuk kerja). Tapi kalau yang lain belum kali ya. Saya mau kerja ke arah kuningan," katanya.
Baca juga: Kemarin, PSBB Transisi diperpanjang hingga persiapan sidang Rizieq

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021