Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada satu tambahan pasien positif asal Kabupaten Kerinci yang meninggal dunia sehingga total menjadi 55 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan satu orang pasien asal Kerinci, Jambi meninggal dunia," kata Johansyah, Rabu.

Johansyah menjelaskan pasien meninggal itu yakni pasien 3.188 seorang laki-laki usia 70 tahun asal Kabupaten Kerinci. Pasien ini merupakan pasien suspek COVID-19 dengan pneoumonia.

Selain itu ada juga ada penambahan pasien yang sembuh sebanyak 50 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.371 orang untuk di Provinsi Jambi.

Baca juga: Kajari Jambi meninggal dunia akibat COVID-19

Baca juga: Polda Jambi kawal pendistribusian vaksin COVID-19


Tambahan pasien sembuh itu 22 orang asal Kabupaten Tebo, 15 orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, 10 orang asal Kota Jambi, dua orang asal Kabupaten Batanghari dan satu orang asal Kabupaten Kerinci.

Selain penambahan pasien meninggal dan sembuh, ada juga tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 35 orang.

Tambahan pasien positif itu sebanyak 19 orang asal Kota Jambi, tujuh orang asal Kabupaten Kerinci, empat orang asal Kabupaten Tanjungjabung Timur, empat orang asal Kabupaten Batanghari dan satu orang asal Kabupaten Tebo dan dengan tambahan 35 orang pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi sebanyak 3.192 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: BPK: Harga pengadaan barang dan jasa JPS COVID-19 di Jambi ketinggian

Baca juga: Bupati Kerinci positif COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020