Relawan ACT minta dukungan polda untuk siaga bencana

Relawan ACT minta dukungan polda untuk siaga bencana

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri menerima kunjungan komunitas relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Maluku, Wahab Loilatu. Dalam pertemmuan itu, Kapolda mengaku sudah mengetahui cara kerja ACT di lapangan. (30/12) (daniel leonard)

Ambon (ANTARA) - Komunitas relawan kemanusiaan dari lembaga Aksi Cepat Tanggap Maluku meminta dukungan Kapolda dan jajarannya untuk kegiatan siaga bencana terutama memasuki tahun baru 2021 mendatang.

"Maksud dan tujuan kami dari lembaga ACT yaitu agar selalu melaksanakan apel siaga bencana tahun 2021. Kami meminta dukungan dari Polda Maluku," kata Ketua ACT Maluku, Wahab Loilatu di Ambon, Selasa.

Permintaan tersebut disampaikan Loilatu saat melakukan pertemuan dengan Kapolda Irjen Pol Refdi Andri di Markas Polda Maluku.

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Direktur Binmas, Kombes Pol Andy Ervyn, Direktur Intelkam Kombes Pol Yosef Sriyono, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Dia berharap ACT dan Polda Maluku selalu bersinergi dan menjadi mitra kerja dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Sementara Kapolda Irjen Pol Refdi Andri menyampaikan terimah kasih kepada rekan-rekan ACT dimaksud dan Kapolda juga mengaku telah mengetahui cara kerja ACT di lapangan.

"Saya telah melihat dan mempelajari tata cara kerja rekan-rekan di lapangan," tambahnya.

Menurut dia, aksi cepat tanggap merupakan salah satu kerja yang sangat luar biasa dalam menghadapi bencana.

"Seperti yang kita alami saat ini terkait pandemi COVID-19, karena rekan-rekan dari ACT sudah banyak melakukan berbagai kegiatan yang telah dirasakan dan dinikmati masyarakat dan itu sangat luar biasa," ungkapnya.

Polda Maluku maupun TNI dan Pemerintah Daerah sudah melaksanakan sejumlah persiapan dan ini setelah dilakukan apel gelar pasukan terkait penanggulangan bencana pekan kemarin.

"Kami dari kepolisian dan TNI serta melibatkan Pemerintahan Daerah telah melaksanakan apel gelar pasukan terkait penanggulangan bencana pada minggu lalu," jelasnya.
Pewarta : Daniel Leonard
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020