Mobil ikonis China Hongqi cetak rekor penjualan tertinggi

Mobil ikonis China Hongqi cetak rekor penjualan tertinggi

SUV Hongqi E-HS9 (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Mobil ikonis China, Hongqi yang berada di bawah naungan FAW Group Co Ltd, membukukan rekor penjualan tertinggi pada tahun 2020, yakni lebih dari 200.000 unit mobil.

Mengutip warta Xinhua, Selasa, Hongqi yang berarti "bendera merah" adalah merek sedan ikonis China yang sudah berdiri sejak 1958.

Mobil-mobil Hongqi umumnya digunakan pejabat negara, petinggi perusahaan "plat merah" atau dipakai pada parade kenegaraan atau serta perayaan hari besar setempat.
 
FAW Hongqi (ANTARA/Shutterstock)


Baca juga: Hongqi H9 baru mulai dijual di negara China

Penjualan Hongqi menanjak setelah FAW dalam beberapa tahun terakhir memperlebar bisnis Hongqi, salah satunya memperkenalkan SUV Hongqi E-HS9.

Mobil bertampang mewah berpenggarak empat roda dengan sistem tenaga listrik 160 / 245kW itu menyasar konsumen kelas atas.

Penjualan Hongqi pada tahun lalu sebanyak 100.000 unit, tahun ini lebih dari 200.000 unit dan perusahaan mematok target penjualan 600.000 unit pada 2025 dan 800.000 - 1 juta unit untuk tahun 2030.

Didirikan pada tahun 1953 di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, FAW Group dianggap sebagai kota lahirnya industri otomotif China, demikian Xinhua.

Baca juga: Mobil ikonis China FAW Hongqi bangun pabrik NEV

Baca juga: FAW Hongqi gandeng Silk EV untuk desain mobil listrik

Baca juga: Hongqi gemparkan Frankfurt Motor Show dengan dua kendaraan mewahnya
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020