3.018 wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu saat libur Natal

3.018 wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu saat libur Natal

Wisatawan kembali menikmati berbagai kegiatan di pantai Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta membuka tempat wisata di ibu kota secara bertahap mulai 13 Juni 2020 dan tempat wisata pantai termasuk wisata Kepulauan Seribu juga sudah bisa beroperasi pada 13 Juni hingga 2 Juli 2020. ANTARA/ Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 3.018 wisatawan berkunjung di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, saat libur Natal, 24-25 Desember 2020.

“Pada 24 Desember sebanyak 1.355 orang, sedangkan 25 Desember sebanyak 1.663 orang. lima diantaranya wisatawan mancanegara," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu Puji Hastuti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Puji menjelaskan wisatawan tersebut datang dari berbagai dermaga di antaranya Kaliadem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Marina Ancol. Setiap dermaga keberangkatan diawasi secara ketat oleh petugas gabungan dari Organisasi Perangkat Daerah dan instansi terkait untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Kepulauan Seribu.

Baca juga: 42 wisatawan mancanegara kunjungi Kepulauan Seribu saat PSBB Transisi
Baca juga: Sudin Parekraf Kepulauan Seribu fokus perhatikan wisatawan terapkan 3M
Sejumlah wisatawan berjalan menuju kapal di dermaga penumpang Marina Ancol, DKI Jakarta, dalam usebuah simulasi pada Sabtu (13/6/2020). Simulasi pemberangkatan wisatawan ke Kepulauan Seribu merupakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggeliatkan usaha pariwisata saat pandemi virus corona (COVID-19). ANTARA/Fauzi Lamboka
Pihaknya juga bekerjasama dengan instansi lain untuk pengawasan protokol kesehatan terkait lokasi wisata yang ditetapkan sebagai pengendalian ketat oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tercatat beberapa lokasi wisata Kepulauan Seribu yang ditetapkan sebagai lokasi pengendalian ketat, yakni Pantai Sakura, Pantai Taman Arsa, Jembatan Cinta, Pantai Pasir Perawan, Pantai Matahari dan Pantai Bintang.

"Melalui pengawasan ketat, protokol kesehatan dipatuhi dan penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan," kata Puji.
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020