Kemarin, JK mediasi Afghanistan-Taliban hingga sengketa Pilgub Kepri

Kemarin, JK mediasi Afghanistan-Taliban hingga sengketa Pilgub Kepri

Wapres RI 10 dan 12 Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), bersama Presiden Republik Islam Afghanistan Ashraf Ghani di sela pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid ARG Palace, Komplek Istana Kepresidenan Afghanistan, Kabul, Jumat (25/12/2020). Presiden Ashraf Ghani mengharapkan Jusuf Kalla bisa menjadi mediator perundingan pemerintah Afghanistan dan Taliban demi terciptanya Perdamaian di Afghanistan. ANTARA/HO-Tim Media JK/Ade Danhur/aa. (Handout Tim Media JK/Ade Danhur)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik pada Jumat (25/12) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla menyatakan kesiapan untuk memediasi jalannya perundingan antara pihak pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban hingga hasil Pilgub Kepri disengketakan ke Mahkamah Konstitusi.

Berikut rangkuman beritanya:

1. JK siap bantu mediasi damai Afghanistan dan Taliban

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla menyatakan kesiapan untuk memediasi jalannya perundingan antara pihak pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban demi terciptanya perdamaian di Afghanistan.

Baca selengkapnya di sini

2. Rayakan Natal, Panglima TNI dan Kapolri minta jaga persatuan bangsa

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis meminta masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa setelah keduanya menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021 kepada mereka yang merayakannya.

Baca selengkapnya di sini

3. Menag: Setiap warga negara berhak dilindungi di mata hukum

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia berhak mendapat perlindungan hukum.

Baca selengkapnya di sini

4. Akademisi dukung Indonesia tak buka hubungan diplomatik dengan Israel

Depok (ANTARA) - Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Prof Eddy Pratomo menegaskan mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel dan tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap terciptanya kemerdekaan Palestina.

Baca selengkapnya di sini

5. Hasil Pilgub Kepri disengketakan ke MK

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto-Suryani mengajukan permohonan perselisihan hasil Pemilihan Gubernur Kepri ke Mahkamah Konstitusi.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020