Jakarta (Antara) - Panasonic dengan Lemari Es BB (Bright & Beauty) Series meraih penghargaan Indonesia Good Design Selection 2020 (IGDS 2020). 

Siaran pers PT Panasonic Gobel Indonesia menyebutkan, IGDS merupakan acara penghargaan tertinggi untuk desain produk industri yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (KEMENPERIN) kepada desainer produk industri atau perusahaan industri.

Dalam acara IGDS 2020 yang dilangsungkan secara virtual pada hari Kamis, 10 Desember 2020, kulkas Panasonic BB Series dinyatakan sebagai Best Design Product.

Daniel Suhardiman, Director of PT Panasonic Manufacturing Indonesiamengatakan, Panasonic selalu berupaya untuk memberikan solusi akan kebutuhan peralatan rumah tangga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya kualitas dan teknologi prima, tapi dilengkapi dengan desain yang elegan, indah dan menarik, sehingga menunjang keindahan interior rumah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Indonesia Good Design Selection 2020 yang telah memberikan penghargaan Best Design Product kepada Panasonic Manufacturing Indonesia. Kami menyadari bahwa keindahan desain pada peralatan rumah tangga telah menjadi kebutuhan dalam memenuhi gaya hidup dan kesehatan, yang tidak bisa dipisahkan dari fungsi dan teknologi. Panasonic terus berupaya memenuhi hal tersebut, sesuai dengan komitmen kami yaitu 'A Better Life A Better World'," ujar Daniel Suhardiman.

Kulkas Panasonic BB Series didesain oleh Irfan Maulana Putra dan Andhika Ikhsan Prasetya dari Industrial Designer PT. Panasonic Gobel Indonesia. BB Series dihadirkan sebagai lemari Es dengan teknologi canggih, hemat listrik, ramah lingkungan, sekaligus mampu mempercantik interior rumah penggunanya, karena memiliki desain minimalis dan elegan sehingga cocok ditempatkan dalam berbagai konsep rumah.

Lemari Es BB Series memiliki teknologi canggih yaitu “Prime Fresh”, yang mampu menjaga suhu kompartemen kulkas secara ideal. Kemudian teknologi Econavi Inverter yang mampu menghemat penggunaan listrik hingga 40% dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 160 volt.

Di Indonesia, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang, dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020