Jemaat Katedral Jakarta dicek suhu tubuh untuk Misa Natal tatap muka

Jemaat Katedral Jakarta dicek suhu tubuh untuk Misa Natal tatap muka

Romo Edi Mulyono saat menyampaikan Homili pada Misa Perayaan Malam Natal Katedral Jakarta, Kamis (24/12/2020). (Katedral Jakarta) (Katedral Jakarta/Tetamu)

Jakarta (ANTARA) - Jemaat Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga (Katedral Jakarta) diperiksa suhu tubuhnya untuk mengikuti Misa Natal 2020 secara tatap muka pukul 11.00 WIB sebelum masuk ke dalam gereja melalui Gerbang Kasih.

Pantauan di lokasi, Jumat, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh petugas keamanan internal gereja, sementara sejumlah anggota TNI/Polri berjaga-jaga di sekeliling gereja. Tidak terlihat kepadatan atau kerumunan karena Gereja Katedral membatasi jemaat yang akan mengikuti Misa Natal tatap muka.

Baca juga: Misa Malam Natal Katedral ajak umat tidak mementingkan diri sendiri

Baca juga: 205 gereja di Jakarta Utara gelar Misa Natal


Pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dari Polres Metro Jakarta Pusat telah siaga di depan Masjid Istiqlal yang berseberangan dengan Gereja Katedral. Sejumlah kendaraan taktis untuk mengantisipasi gangguan keamanan milik Polri juga diparkir di jalan antara Gereja Katedral dengan Masjid Istiqlal.

Gereja Katedral mengadakan tiga kali Misa Natal, yaitu satu kali secara daring dan dua kali tatap muka. Misa Natal secara daring diadakan pukul 09.00 WIB, sedangkan Misa Natal secara tatap muka dijadwalkan pukul 11.00 WIB dan pukul 17.00 WIB.

#satgascovid19
#ingatpesanibujagajarak

Baca juga: Gereja Katedral Bandung tidak hias gereja dengan pohon Natal tahun ini
Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020