Purwakarta (ANTARA) - Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) membuka 30 gardu tol otomatis (GTO) untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada musim libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Kamis, mengatakan pihaknya telah memprediksi lonjakan kendaraan yang akan melintas selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

Karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. Di antaranya ialah memaksimalkan pengoperasian di Gerbang Tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis dan 15 mobile reader.

Baca juga: 95.675 kendaraan diprediksi melintasi Cipali pada puncak libur Nataru

Baca juga: Pengelola Tol Cipali antisipasi lonjakan kendaraan pada libur Natal


Menurut dia, prediksi puncak arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru terjadi pada tanggal 24 dan 27 Desember, dengan perkiraan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 95.675 kendaraan dan 94.636 kendaraan.

Untuk sementara, arus lalu lintas pada Kamis siang ramai lancar dan total jumlah kendaraan yang melintas baru bisa diketahui pada Jumat (25/12).

Namun informasi dari pengelola jalan Taol Cipali, pada Kamis ini diketahui rata-rata kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali mencapai 3.000 kendaraan per jam.

Baca juga: KNKT soroti tingginya kecelakaan di Tol Cipali

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020