Proses restrukturisasi Jiwasraya segera dipercepat

Proses restrukturisasi Jiwasraya segera dipercepat

Ilustrasi: Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya, Jalan Juanda, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan manajemen baru Jiwasraya akan mempercepat tahapan pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya.

Ketua Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Program Jangka Menegah Angger P. Yuwono dalam media briefing virtual, Rabu, menjelaskan perusahaan telah mendeklarasikan dimulainya program restrukturisasi pada 11 Desember 2020.

"Kami mendeklarasikan pada 11 Desember kemarin untuk memulai pelaksanaan (restrukturisasi). Dan hari ini sebenarnya adalah bagian dari tahapan yang kami janjikan pada tahap pertama, yaitu sosialisasi tentang skema program restrukturisasi bagi pemegang polis," katanya.

Angger menjelaskan pada tahap pertama, program restrukturisasi polis Jiwasraya dimulai dengan proses registrasi, dimana prosesnya meliputi perapihan hingga pengkinian data pemegang polis.

Baca juga: Jiwasraya jelaskan risiko bagi nasabah yang tolak restrukturisasi

"Jadi segera, dalam satu, dua minggu ini saat pengkinian data sudah matang, kami akan melakukan sosialisasi baik melalui website, surat maupun media sosial," jelas Angger yang juga Direktur Teknik Jiwasraya. 

Ia mengatakan dalam periode satu hingga dua minggu ke depan, perusahaan akan memberikan sosialisasi kepada para pemegang polis baik ritel, bancasurrance maupun korporasi.

Angger mengklaim tingginya antusiasme pemegang polis yang bersedia mengikuti program restrukturisasi polis Jiwasraya terlihat dari banyaknya respon melalui kanal komunikasi yang disiapkan Tim Satuan Tugas Restrukturisasi Polis Jiwasraya.

Manajemen baru Jiwasraya juga akan menjelaskan produk-produk teranyar Jiwasraya yang bakal ditawarkan untuk menggantikan produk-produk lama yang dimiliki pemegang polis Jiwasraya dalam tahap sosialisasi.

Setelah proses restrukturisasi, nantinya polis-polis dari produk baru tadi akan dipindahkan secara bertahap ke IFG Life.

Baca juga: Pemerintah optimistis IFG Life bisa selamatkan seluruh polis Jiwasraya

"Untuk sosialisasi resmi tahap kedua ini, secara bertahap kami akan mengirim surat ke seluruh alamat korespondensi para pemegang polis. Semoga dengan adanya penjelasan dalam surat tersebut para pemegang polis dapat mengetahui secara rinci mengenai skema indikatif," katanya.

Sementara itu, Anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Jangka Panjang, R. Mahelan Prabantarikso menambahkan pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya ditujukan untuk menyelamatkan seluruh polis dan melanjutkan pemberian manfaat dengan entitas baru bernama IFG Life.

Mahelan mengatakan pemerintah bersama manajemen Jiwasraya sangat mengapresiasi dukungan para pemegang polis yang telah memperlihatkan antusiasme dalam mendukung program restrukturisasi polis Jiwasraya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala kesabaran dan atensi para pemegang polis selama ini. Program restrukturisasi ini merupakan upaya terbaik kami saat ini untuk menyelamatkan seluruh pemegang polis Jiwasraya," kata Mahelan yang juga Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Jiwasraya.

Baca juga: 656 pemegang polis korporasi ikuti program restrukturisasi Jiwasraya

Baca juga: Jadi solusi terbaik, DPR dukung restrukturisasi polis Jiwasraya

 

Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2020