Hipmi yakin vaksin COVID-19 sentimen positif bagi pertumbuhan ekonomi

Hipmi yakin vaksin COVID-19 sentimen positif bagi pertumbuhan ekonomi

Dokumentasi - Kontainer berisi vaksin COVID-19 buatan Sinovac China saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (6/12/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H. Maming menyakini vaksin COVID-19 yang akan tersedia gratis bagi masyarakat akan dapat memberikan sentimen positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya siap yang pertama divaksin untuk mendukung program pemerintah. Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Presiden, untuk bisa menghadirkan vaksin untuk seluruh rakyat Indonesia. Hal ini adalah bentuk nyata dari pemerintah untuk bisa memberikan kesehatan dan kepastian untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami yakini program ini akan menjadikan sentimen positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional kita," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Mardani meyakini, pemberian vaksin bisa mempercepat Indonesia melawan COVID-19 sehingga diharapkan akan dapat mempercepat pemulihan Indonesia di berbagai sektor terutama dalam sektor ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi akan bisa segera pulih dan meminimalisir angka pengangguran akibat terjadinya pandemi," ujarnya.

Mardani mengatakan Hipmi akan mendukung program pemberian vaksin dengan vaksinasi di awal bagi seluruh pengusaha yang tergabung di organisasi tersebut.

Ia juga menekankan bahwa masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan vaksin COVID-19 karena pemerintah akan memastikan vaksin yang akan diberikan aman dan tidak memberikan efek lain yang membahayakan.

"Prinsipnya kami menginstruksikan seluruh anggota BPD Hipmi dan BPC Hipmi se-Indonesia mengikuti anjuran pemerintah. Karena ada sejumlah masyarakat yang termakan isi hoax tentang vaksin. Kami justru bantu meluruskan dan meyakini bahwa vaksin yang ada In Sya Allah itu sudah teruji," pungkasnya.

Baca juga: Pemerintah harus yakinkan rakyat bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal
Baca juga: Bamsoet nilai vaksin COVID-19 gratis wujud tanggung jawab negara
Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020