Jakarta (ANTARA) - Chelsea terancam tak diperkuat bek kiri utama mereka, Ben Chilwell, dalam rangkaian laga Boxing Day di markas Arsenal pada Sabtu (26/12) nanti.

Pasalnya, Chilwell harus meninggalkan lapangan karena cedera pergelangan kaki pada menit ke-10 saat rekan-rekannya mengalahkan West Ham United 3-0 di Stamford Bridge, London, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak yakin seburuk apa cedera yang diderita Chilwell, tapi ia bersiap melakoni Boxing Day kontra Arsenal tanpa pemain yang direkrut dari Leicester City dalam bursa transfer musim panas kemarin itu.

Baca juga: Thiago Silva, Tammy Abraham antar Chelsea kembali ke jalur kemenangan

"Saya bersiap dengan status ia diragukan bisa tampil lawan Arsenal," kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

"Pergelangan kakinya terkilir, ia berusaha melanjutkan pertandingan tetapi agaknya rasa sakitnya terlalu besar sehingga kami harus melakukan pemindaian besok dan memastikan seburuk apa keadaannya," ujarnya menambahkan.

Absennya Chilwell jelas jadi kabar buruk bagi Chelsea, sebab bek berusia 24 tahun itu merupakan pilihan utamanya di sisi kiri pertahanan The Blues bermitra dengan jebolan akademi Reece James di sisi kanan.

James sendiri absen dari pertandingan kontra West Ham karena cedera lutut, tetapi kabar terbaru cukup menenangkan karena ia dinyatakan tidak perlu menjalani tindakan operasi.

"Reece dan Chilly tampil sangat baik beberapa waktu terakhir, semoga cedera mereka tidak terlalu buruk dan segera bisa kembali tampil dua pertandingan setelah Boxing Day," kata Lampard.

Baca juga: Werner berharap bangkit dari start lambat di Chelsea
Baca juga: Lampard mengaku Chelsea tak menyesal lepas Rice ke West Ham


Cedera berkepanjangan James dan Chilwell jelas akan menjadi tantangan tersendiri bagi Chelsea yang akan melakoni kepadatan tiga pertandingan dalam periode sembilan hari setelah Natal.

Hanya dua hari selepas melawat ke Emirates, Chelsea akan menjamu Aston Villa sebelum mengawali tahun 2021 menghadapi Manchester City di Stamford Bridge.

Chelsea yang menang atas West Ham sementara naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 25 poin.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah The Blues kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Barnes bersuka cita pungkasi paceklik gol setahun lebih di Burnley
Baca juga: Nuno Santo nilai Wolves kurang dinamis saat takluk di Burnley

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020