Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (14/12) sampai Jumat (18/12) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Pembelajaran tatap muka DKI tuai komentar beragam

Rencana penerapan pembelajaran tatap muka di DKI Jakarta pada Januari 2021 menuai komentar beragam dari sejumlah perwakilan masyarakat.

Salah satunya adalah warga Jakarta yang tergabung dalam wadah Gerbang Betawi. Mereka memberikan sejumlah catatan penting menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang diagendakan berlangsung Januari 2021.
Selengkapnya baca disini

2. Pemprov DKI wajibkan tes cepat antigen untuk keluar-masuk Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewajibkan tes cepat antigen untuk masyarakat yang akan berpergian atau pun masuk ke Ibu Kota Jakarta.

Aturan itu baru mulai berlaku selama 3 minggu yaitu pada Jumat (18/12/2020) hingga Jumat (8/1/2021) atau selama masa mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
Selengkapnya baca disini
Petugas medis melakukan tes usap (swab test) ke warga yang tidak menggunakan masker di Ujung Menteng, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020). Penyekatan di perbatasan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus COVID-19 kepada warga yang keluar masuk wilayah DKI Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/wsj.

3. Ini "peta mudik" akhir tahun 2020 ala Wakil Wali Kota Jakarta Selatan

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji membagikan peta mudik akhir tahun 2020 dengan tujuan untuk mengajak warga berlibur di rumah saja, melalui akun Instagram miliknya, @isnawa_adji, Kamis.

"Peta mudik dan arus balik bagi mereka yang membutuhkan, silahkan di-'share' (disebarluaskan), mungkin ada yang belum dapat, jangan lupa protokol kesehatan ya," tulis Isnawa dalam keterangan foto unggahan itu.
Selengkapnya baca disini

4. Keuskupan Agung Jakarta imbau umat Katolik tidak mudik

Keuskupan Agung Jakarta mengimbau umat Katolik tidak mudik atau berlibur pada perayaan Natal 2020 dalam rangka mendukung usaha pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Umat Katolik di KAJ diimbau untuk tidak melakukan mudik ataupun berlibur ke tempat yang ramai, demi keamanan dan kenyamanan bersama," kata Sekretaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Rm. V. Adi Prasojo, Pr, melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya baca disini

5. Perubahan Perda Tata Ruang Jakarta beri dampak positif bagi investor

Perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1/2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR-PZ) akan memberi dampak positif bagi investor.

"Itu (perubahan) akan berdampak positif bagi investor," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik di Jakarta, Senin.
Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020