Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin apel pemberangkatan dua satuan setingkat kompi (SSK) personel Satuan Brimob Polda Sulut yang di-BKO (bawah kendali operasi) Polda Metro Jaya, di Manado, Kamis.

Kapolda Panca Putra mengharapkan supaya 200 personel yang di-BKO itu, untuk menjalankan tugas tersebut dengan penuh kebanggaan.

"Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara," katanya.

Ia mengatakan personel yang akan bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini, seluruhnya harus dalam keadaan sehat.

“Dari laporan Dansatbrimob bahwa seluruh personel sudah menjalani rapid test, dan seluruhnya dalam keadaan sehat,” katanya pula.

Kapolda berharap seluruh personel berangkat dan kembali dalam keadaan sehat, bisa berkumpul kembali bersama keluarga serta rekan-rekan lainnya.

"Kepada komandan kontingen, agar memimpin personel dengan sebaik-baiknya, ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya lagi.

Kapolda meminta Dansatbrimob untuk melakukan monitoring terhadap personel yang melaksanakan tugas BKO.

“Jaga kesehatan, selamat bertugas, selamat berjuang, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya lagi.

Usai apel, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut serta Dansatbrimob mengecek seluruh personel sambil memberikan semangat.

Baca juga: Kapolda Sulut harap Brimob Sulut mampu laksanakan pengamanan Pilkada
Baca juga: Kapolda Sulut sambut baik Tim Quick Respons Polresta Manado

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020