Pasien positif COVID-19 di Bantul bertambah 53 orang

Pasien positif COVID-19 di Bantul bertambah 53 orang

Posko COVID-19 Terpadu Bantul, DIY (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pasien konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 53 orang, sehingga total kasus per Selasa ini menjadi sebanyak 2.192 orang.

"Kasus konfirmasi COVID-19 bertambah sebanyak 53 orang. Kasus konfirmasi COVID-19 yang sembuh sebanyak 25 orang," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Helmi Jamharis dalam keterangan resmi di Bantul, Selasa malam.

Dengan penambahan kasus sembuh 25 orang itu, maka total angka kesembuhan dari COVID-19 di Bantul hingga Selasa, sebanyak 1.760 orang.

Pada kesempatan yang sama, Gugus Tugas Bantul juga menginformasikan adanya kasus positif COVID-19 yang meninggal dua orang berasal dari Kecamatan Jetis dan Imogiri, sehingga totalnya berjumlah 58 orang.

Baca juga: Klaster keluarga picu melonjaknya COVID-19 di Banguntapan, Bantul-DIY

Baca juga: KPU Bantul sebut 20 orang kontak erat KPPS positif COVID-19 dites usap


Dengan perkembangan data kasus COVID-19 di Bantul tersebut, maka Dinas Kesehatan Bantul mencatat jumlah pasien konfirmasi positif di Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan sebanyak 374 orang.

Sementara itu, bila melihat data kasus per kecamatan pada Selasa ini, penambahan kasus konfirmasi terbanyak di Kecamatan Sewon 13 orang, disusul Kecamatan Sedayu bertambah delapan orang, dan Kecamatan Jetis bertambah delapan orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Pleret lima orang, Bantul lima orang, Banguntapan tiga orang, Dlingo tiga orang, dari Kasihan dua orang, Imogiri dua orang, sisanya dari Kecamatan Bambanglipuro, Pundong, Sanden, dan Kretek masing-masing satu orang.

Sedangkan kasus sembuh berturut-turut berasal dari Kecamatan Sedayu empat orang, Bambanglipuro empat orang, kemudian Sewon tiga orang, dan Banguntapan tiga orang.

Kemudian dari Kecamatan Kasihan, Pleret, Imogiri, dan Pandak masing-masing dua orang, sisanya dari Kecamatan Piyungan, Jetis dan Sanden masing-masing satu orang.

Guna memutus rantai penyebaran COVID-19, Gugus Tugas mengajak semua masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah.*

Baca juga: Satu petugas KPPS pada Pilkada Bantul positif COVID-19

Baca juga: KPU Bantul optimis pelaksanaan pilkada aman dari penyebaran COVID-19
Pewarta : Hery Sidik
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020