Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengajak para sukarelawan mengawal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji sampai tuntas hingga pelantikan.

"Kami kawal Mas Eri dan Cak Armuji bukan hanya sampai menang pilkada, melainkan juga sampai pelantikan," kata Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono seusai cukur rambut massal di Kantor DPC PDIP Surabaya, Senin.

Menurut dia, perpaduan gerak dengan sukarelawan membuktikan bahwa mayoritas warga Surabaya meyakini bahwa jalan terbaik bagi Kota Pahlawan dalam Pilkada 2020 adalah meneruskan berbagai program, baik yang telah dilakukan Wali Kota Bambang D.H. maupun duet kepemimpinan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana.

Baca juga: Kader PDIP Surabaya cukur massal rayakan kemenangan Eri-Armuji

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para sukarelawan Eri-Armuji yang telah bekerja keras, mulai pagi, siang hingga malam, untuk menghimpun dukungan suara rakyat selama masa kampanye.

"Para sukarelawan juga bergerak dalam berbagai medium, mulai darat sampai udara, melalui pembangunan narasi positif yang menyejukkan di media sosial," ujarnya.

Adi juga mengapresiasi gerak para sukarelawan yang telah mampu menembus kawasan-kawasan sulit sehingga paslon Eri Cahyadi-Armudji mampu mendominasi Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

"Para sukarelawan bergerak dalam berbagai segmen, mulai komunitas perempuan, ojek daring, pengusaha muda, milenial, hingga seniman. Mereka diberi surat resmi melalui direktorat sukarelawan yang ada di Tim Pemenangan Eri-Armuji," kata Adi.

Ketua DPRD Kota Surabaya ini meyakini bahwa semua elemen pendukung mencurahkan tenaga untuk Eri-Armuji bukan karena mengharapkan imbal balas, melainkan dilandasi keinginan tulus agar Surabaya makin baik dari hari ke hari, yang telah dirasakan perubahan positifnya sejak kepemimpinan PDI Perjuangan di Kota Pahlawan dalam 20 tahun terakhir.

Baca juga: PDIP Jatim: Kemenangan Erji bukti semangat kepahlawanan warga Surabaya

Adi menegaskan bahwa kemenangan Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada Surabaya adalah kemenangan rakyat. Buah kerja gotong royong dari seluruh kader PDI Perjuangan, seluruh sukarelawan, partai-partai politik pendukung, yakni PSI, PBB, Hanura, PKPI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda, serta seluruh lapisan masyarakat.

"Kemenangan Eri Cahyadi-Armuji itu merupakan perwujudan dari spirit merawat kebaikan-kebaikan yang selama 10 tahun telah diwariskan Wali Kota Risma dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, dan sebelumnya telah diletakkan fondasi dasar-dasar kemajuan Kota Surabaya sewaktu era Wali Kota Bambang D.H.," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020