Dua paslon Pilgub Kepri saling klaim menang

Dua paslon Pilgub Kepri saling klaim menang

Tim Desk Pilkada Kepri memantau penghitungan suara secara online untuk Pilkada serentak tahun 2020, Kamis (10/12). ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 Isdianto-Suryani "INSANI" dan paslon nomor urut 3 Ansar-Marlin "AMAN" saling klaim menang pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Wakil ketua tim pemenangan paslon nomor urut 2 Raden Hari Tjahyono menyatakan INSANI unggul dari 2 paslon lainnya berdasarkan data real count yang dimiliki tim internal mereka.

Baca juga: Gubernur Kepri sebut masyarakat antusias mencoblos

Baca juga: Hasil tes kesehatan tiga Bapaslon Pilgub Kepri tak diumumkan detail


Menurutnya, INSANI unggul 36,60 persen, disusul paslon AMAN 35,92 persen dan paslon nomor urut 1 Soerya-Respationo "SINERGI" 27,48 persen.

“Alhamdulillah dari real count di TPS yang kita miliki INSANI unggul. Ini merupakan kemenangan kita semua hampir di seluruh kabupaten dan kota,” kata Raden di Batam, Kamis.

Dia mengajak seluruh relawan dan saksi di TPS untuk mengawal kemenangan ini dengan mengamankan form C1 untuk terus mengawal suara masyarakat Kepri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang memenangkan INSANI dan Pilkada Kepri bisa berlangsung sukses dan damai,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Ade Angga selaku ketua tim pemenangan paslon nomor urut 2 menyatakan AMAN menang berdasarkan hasil quick count Provinsi Kepri.

Politis Golkar itu menyebut AMAN unggul 40,11 persen, disusul INSANI 36,83 persen, dan SINERGI 23,07 persen.

"Margin eror hanya 1,57 persen. Artinya selisih ini tidak mungkin bisa dilampaui oleh dua paslon lainnya," ujar Ade Angga.

Pihaknya mengucap syukur kepada Allah SWT karena kemenangan AMAN ini merupakan milik seluruh masyarakat Kepri.

"Kami berterima kasih kepada semua tim pemenangan, partai politik dan relawan yang telah bekerja keras buat memenangkan AMAN," tuturnya.

Masing-masing paslon turut mengapresiasi penyelenggara KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, serta pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan Pilkada Serentak sehingga berjalan aman, tertib, dan lancar.

Baca juga: Isdianto-Suryani naik becak motor daftar Pilgub Kepri ke KPU

Baca juga: Ansar-Marlin daftar pertama Pilgub Kepri di KPU

Baca juga: PDIP resmi rekomendasikan Soerya-Iman untuk Pilgub Kepri 2020

 
Pewarta : Ogen
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020