Kim Seon Ho ungkap perannya di "Start-Up" hingga karir

Kim Seon Ho ungkap perannya di

Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho. ANTARA/Instagram @seonho__kim.

Jakarta (ANTARA) - Kim Seon Ho berbicara mengenai popularitasnya yang semakin meningkat sejak membintangi drama "Start-Up", dia menyebut tidak pernah membayangkan karakter Han Ji Pyeong yang diperankannya berpengaruh besar.

"Dalam proyek apapun saya tidak berakting dengan harapan menjadi populer. Saya tidak pernah membayangkan hal seperti ini," kata Seon Ho dilansir Soompi, Kamis.

"Sampai saat ini, saya masih sulit percaya bahwa begitu banyak orang yang menunjukkan minat dan dukungannya kepada saya. Saya ingin berhasil dalam 'Start-Up' karena saya sangat menyukai karakter Han Ji Pyeong," ujarnya menambahkan.

Seon Ho mengatakan saat episode terakhir "Start-Up", banyak penggemar yang menuliskan komentar di Instagram dengan menanyakan tentang perasaannya. Dia membaca semua pesan tersebut dan langsung terharu.

"Saya membaca komentar ini setelah episode terakhir berakhir dan itu membuat saya mengeluarkan airmata. Saya punya banyak pemikiran saat mengerjakan proyek ini, tetapi saya seperti mendapatkan kekuatan karena mengetahui bahwa banyak orang yang mendukung saya," ujar Seon Ho.

Baca juga: Chani SF9 gabung di drama "True Beauty"

Baca juga: Komentar penulis webtoon "True Beauty" soal karyanya yang dibuat drama


"Start-Up" berkisah tentang anak muda berusia dua puluhan saat mengejar impian masuk Sandbox, sebuah kawasan perkantoran fiksi di Korea yang setara dengan Silicon Valley.

Seon Ho bercerita bahwa usia 20an adalah saat di mana seseorang penuh gairah dalam mengejar mimpi. Pemain drama "Catch The Ghost" ini pun merasakan hal yang sama, pada usia tersebut dia mencoba banyak hal khususnya dalam hal akting.

"Saya tidak memiliki rencana konkret, tetapi saya benar-benar ingin bertindak. Setelah saya lulus dari universitas, saya ingin berakting dalam drama, jadi saya memasukkan diri saya ke dalamnya. Saya mulai dari nol, tapi saat itu saya hanya senang berakting saja," kata Seon Ho.

Seperti yang digambarkan dalam drama "Start-Up", saat berusia 20an Seon Ho juga tidak terlalu mencemaskan masa depannya. Dia hanya ingin melakukan hal-hal yang disukainya meski sempat merasa putus asa.

"Tentu saja, ada kalanya saya merasa putus asa. Tapi saya menganggap saat-saat itu sebagai peluang. Ketika saya mulai memiliki banyak keraguan, saya akan berhenti sejenak dan memikirkan ke arah mana saya ingin masuk, mengatur ulang tujuan saya, dan mengambil tantangan baru," ujar pria kelahiran 8 Mei 1986 itu.

"Saya percaya bahwa akan ada momennya untuk semua orang, akan ada momen ketika keputusasaan berubah menjadi kesempatan baru," lanjut Seon Ho.

Sementara itu, Seon Ho juga mengatakan tentang proyeknya yang lain yakni sebuah reality show "2 Days & 1 Night Season 4". Banyak orang menduga jika dirinya akan mundur dari acara tersebut saat bermain dalam sebuah drama.

"Ada orang-orang yang khawatir bahwa akan sangat sulit bagi saya secara fisik dan mental saat syuting drama dan kembali ke acara ini dan banyak yang menyebut saya akan mundur dari '2 Days & 1 Night'," kata Seon Ho.

"Tapi seperti saat kami memulainya bersama-sama, saya ingin menyelesaikan ini hingga akhir bersama para anggotanya. Selama para anggotanya masih tetap sama dengan '2 Days & 1 Night' yang sekarang, saya pikir saya akan tetap bersama mereka," ujar Seon Ho.

Baca juga: Cerita Kim Seon Ho soal popularitas, ketampanan dan "Start-Up"

Baca juga: Kim Seon Ho akan membintangi drama "Link" sebagai tokoh utama
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020