Medan (ANTARA) - Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasition-Aulia Rachman menyatakan pasangan tersebut unggul dalam "quick count" atau hitung cepat Pilkada 2020 yang dilakukan dua lembaga survei.

"Dua lembaga survei yang melakukan 'quick count' yakni Median dan Jawa Pos Grup. Dan hasil 'quick count' menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidy di Medan, Rabu.

Baca juga: Pasangan Bobby-Aulia unggul di TPS sendiri

Ikhrimah yang menemui wartawan bersama Ketua Tim Pemenangan HT Milwan menyebutkan bahwa hasil survei Median sudah 100 persen data masuk. Dari data survei itu, perolehan suara paslon Akhyar-Salman 44,9 persen dan Bobby-Aulia 55,1 persen.

"Sementara itu survei Jawa Pos Grup data masuk sudah 95,14 persen. Paslon Akhyar-Salman meraih 45,9 persen dan Bobby-Aulia 54,05 persen. Bagi kami data itu kecil sekali ada perubahan. Apalagi data dari saksi kami di lapangan, datanya juga tidak jauh dari kedua lembaga survei itu," katanya.

Baca juga: Pilkada Medan, pasangan Akhyar-Salman menang di TPS Aulia mencoblos

Pantauan di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia, pendukung dari semua partai politik datang untuk menyaksikan "quick count" bersama.

Mereka menyaksikan hasil "quick count" yang ada di televisi. Para pendukung dan relawan bersorak gembira ketika melihat hasil "quick count" Bobby lebih unggul dari petahana.

Baca juga: Kemendagri pantau pelaksanaan Pilkada di Medan
Baca juga: KPUD Medan terapkan prokes secara ketat saat pencoblosan

Pewarta: Juraidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020