Ford rilis Mustang listrik tercepat ke 100km/jam 3,5 detik

Ford rilis Mustang listrik tercepat ke 100km/jam 3,5 detik

Ford Mustang Mach-E GT Performance Edition. (ANTARA/Ford)

Jakarta (ANTARA) - Ford telah merilis varian baru Mustang Mach-E GT Performance Edition, mobil sport listrik yang diklaim tercepat, dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,5 detik.

Pembaruan dari varian Mustang listrik itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 480 tenaga kuda (358 kilowatt) dan torsi 634 lb.-ft. (860 newton-meter), serta paket baterainya mampu menjangkau 235 mil (378 km) untuk satu kali pengisian penuh.

"Mustang Mach-E GT Performance Edition tidak hanya memberi Anda performa tambahan yang Anda harapkan dari nama GT, tetapi juga menonjolkan sensasi dengan daya tanggap powertrain serba listrik," kata Darren Palmer, direktur global kendaraan listrik Ford, dikutip Rabu.

Baca juga: Ford Mustang Mach-E lolos sertifikasi EPA, mampu jangkau 480 km

Menawarkan lebih dari sekadar menambahkan "keuletan", Mustang Mach-E GT Performance Edition menampilkan komponen yang lebih sporty termasuk rem depan 19 inci dengan kaliper Brembo® yang dicat merah serta kantong berlukis Ebony Black dengan permukaan mesin 20 inci yang dipasangkan dengan 245/45R20 ban musim panas Pirelli dan redaman MagneRide® yang membantu meningkatkan kinerja penanganan.
 
Ford Mustang Mach-E GT Performance Edition. (ANTARA/Ford)


Dengan mengutamakan pengemudi, kursi depan dibuat dengan material Performance Grey ActiveX yang menampilkan jahitan metalik dan sisipan reflektif berlubang Miko yang unik.

Panel instrumen dipercantik dengan applique aluminium yang unik, sedangkan bagian belakang kendaraan menggunakan lencana Performance Edition GT.

Baik Mustang Mach-E GT dan Mustang Mach-E GT Performance Edition akan tersedia dalam warna khas Mustang termasuk Cyber Orange Metallic Tri-Coat, Dark Matter Grey Metallic, Rapid Red Metallic Tinted Clearcoat, Star White Metallic Tri-Coat, Grabber Blue Metallic, Shadow Black, Iconic Silver Metallic dan Space White Metallic.

Mobil sport listrik ini sudah bisa dipesan mulai musim semi 2021 dan akan tersedia pada musim panas mendatang.

Baca juga: Hanya 700 unit, Ford Mustang Mach 1 siap meluncur pada 2021

Baca juga: Alasan Ford pangkas harga Mustang Mach-E 2021

Baca juga: Ford kenalkan bos baru pengganti Jim Hackett
Pewarta : Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020