Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (7/12), mulai dari pengikut Rizieq Shihab ditembak mati, TNI-Polri yang semakin solid, hambatan proyek saluran di Jakarta, puluhan guru tertular COVID-19 hingga banjir di Jakarta.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Enam pengikut Rizieq Shihab ditembak mati

Petugas Polda Metro Jaya menembak enam orang pengikut Rizieq Shihab lantaran melakukan penyerangan terhadap petugas yang sedang bertugas penyelidikan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Pangdam: Kodam-Polda Metro solid jaga kamtibmas DKI Jakarta

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Dudung Abdurachman menyatakan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam kondisi solid guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah DKI Jakarta.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Raperda APBD DKI 2021 disepakati naik jadi Rp84 triliun

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2021 disepakati oleh DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta naik jadi sekitar Rp84,19 triliun atau naik dari kesepakatan sebelumnya dalam paripurna nota kesepahaman (MoU) sebesar Rp82,5 triliun.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. 40 guru dan tenaga pendidik MAN 22 Jakbar positif COVID-19

Sebanyak 40 guru dan tenaga pendidik di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta Barat terdeteksi positif COVID-19, dari tes usap terkini yang diterima pada Minggu (6/12).

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. 34 RT tergenang akibat hujan dan luapan Ciliwung pada Senin pagi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut sebanyak 34 Rukun Tetangga (RT) masih tergenang banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan luapan Kali Ciliwung sampai dengan pukul 06.00 WIB, Senin.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020