Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengerahkan 270 personelnya untuk menjaga tahapan masa tenang pada 6-8 Desember 2020 menjelang Pilkada serentak.

Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Minggu, mengatakan, pengerahan personel itu untuk memastikan tidak ada kegiatan kampanye dari pasangan calon selama masa tenang.

Baca juga: Mendagri pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada di Sulut

Polisi-polisi itu juga membantu mencopoti alat-alat peraga selama masa kampanye, dan personel-personel yang dikerahkan pada masa tenang ini berbeda dengan personel nanti berjaga di TPS dari setiap Polres.

Lebih lanjut, dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi agar berjalan aman, damai, dan sehat.

Baca juga: Polda Maluku Utara terjunkan 835 personel jaga Pilkada 2020

"Semoga dalam masa tenang ini tidak ada ditemukan kampanye hitam, politik uang, maupun penyebaran hoaks, agar Pilkada berjalan secara aman, damai, dan sehat sesuai protokol kesehatan," kata Tresnadi.

Sementara itu, Kepala Polda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Albertus Rachmad Wibowo, memimpin rapat virtual dalam rangka pengecekan pemantapan pengamanan tahap pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di Jambi, Minggu malam.

Baca juga: Brimob pengamanan Pilkada Papua Barat mulai digeser ke daerah

Rapat virtual di rumad dinas Wibowo itu dihadiri Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigadir Jenderal TNI Zulkifli, Kepala BIN Daerah Jambi, Brigadir Jenderal Polisi Irawan Syah, Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, Kepala Biro Operasi Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Imam Setiawan, Direktur Interl dan Keamanan Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Bondan W, dan Tresnadi.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020