Saya ingin merasakan Liga Premier
Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Juventus dan AC Milan Massimiliano Allegri telah menyatakan keinginannya untuk menangani klub di Liga Premier Inggris, yang ia gambarkan sebagai "lebih canggih dan taktis" dibanding sebelumnya.

Allegri, yang dikaitkan dengan pekerjaan melatih di Manchester United dan Arsenal oleh media Inggris, seperti disiarkan Reuters, Sabtu, sudah tanpa klub sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-19.

Baca juga: Massimiliano Allegri tunggu musim depan untuk latih klub baru

Pelatih asal Italia berusia 53 tahun itu membawa Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut, menambah kemenangan pada gelar papan atas pertamanya bersama AC Milan pada 2011.

Dalam satu wawancara dengan Times, Allegri mengatakan ia meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan mencari tantangan baru di Eropa.

"Saya ingin merasakan Liga Premier," kata Allegri. "Di Italia, saya berada di Milan selama empat tahun. Lima tahun di Juventus. Sekarang saya mengharapkan (bekerja lagi) di Italia, tapi sulit, atau di Inggris."

Baca juga: Mulai belajar bahasa Inggris, Allegri akan gantikan Solskjaer di MU?
Baca juga: Allegri beri sinyal dirinya belum akan latih United


"Sepak bola Inggris meningkat sekarang karena banyak pelatih asing.

"Inggris sekarang lebih canggih, dan lebih taktis, tetapi juga menghormati tradisi sepak bola Inggris. Ini adalah keseimbangan yang bagus antara semangat sepak bola Inggris dan kualitas baru serta taktis baru dari para pelatih baru."

Allegri mengatakan Liverpool dan Bayern Munich adalah dua tim terbaik di Eropa saat ini, dan ia sangat mengagumi karya pelatih Juergen Klopp di klub Merseyside itu.

"Klopp melakukan pekerjaan yang hebat karena Liverpool mempunyai keseimbangan yang tepat," kata Allegri. "Setiap tahun mereka meningkatkan timnya. Liverpool mempunyai pemain yang sangat cepat, teknis, lebih kuat secara fisik, dan mereka mempunyai karakter," katanya.

Baca juga: Missimiliano Allegri ungkapkan alasan hengkang dari Juventus
Baca juga: Diteror jadwal padat, Allegri ingin cuti
Baca juga: Allegri vs Nedved

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020