Perkembangan terbaru COVID-19 di NTT adalah dua kasus perdana positif di Kabupaten Sabu Raijua dengan satu orang meninggal dunia
Kupang (ANTARA) - Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya terjangkit virus corona jenis baru  penyebab COVID-19, setelah sekian lama menjadi satu-satunya wilayah di provinsi berbasis kepulauan itu yang bebas dari COVID-19.

"Perkembangan terbaru COVID-19 di NTT adalah dua kasus perdana positif di Kabupaten Sabu Raijua dengan satu orang meninggal dunia," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, Dominikus Mere, di Kupang, Jumat,

Dia mengemukakan hal itu terkait perkembangan terbaru penyebaran COVID-19 di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut dia, dengan adanya kasus perdana di Kabupaten Sabu Raijua yang berasal dari pelaku perjalanan itu, maka semua daerah di NTT saat ini sudah terjangkit COVID-19.

Saat ini, kata dia, ada tiga kabupaten yang sudah keluar dari zona merah dengan nol kasus.

Ketiga kabupaten itu adalah Sumba Timur dari 32 kasus dengan dua meninggal, Alor dari 11 kasus dan Manggarai Timur satu kasus.

Pemerintah daerah di tiga kabupaten itu diharapkan dapat mengawasi secara ketat pelaksanaan protokol agar bisa bertahan di zona hijau atau tidak kembali lagi ke zona merah, demikian Dominikus Mere. 

Baca juga: Kabupaten Sabu Raijua pertahankan status nihil kasus COVID-19

Baca juga: GTPP: Satu kabupaten di NTT belum dijamah COVID-19

Baca juga: Kabupaten Sabu Raijua-NTT bebas COVID-19 karena warga patuh protokol

 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020