Mourinho sebut Spurs bermain kurang termotivasi di Liga Europa

Mourinho sebut Spurs bermain kurang termotivasi di Liga Europa

Pelatih Tottenham Hotspur asal Portugal Jose Mourinho. ANTARA/REUTERS/LISI NIESNER.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan bahwa beberapa pemainnya kurang motivasi setelah timnya bermain imbang 3-3 dengan LASK Linz dalam pertandingan fase grup Liga Europa pada Jumat WIB.

Spurs mencetak dua gol melalui penalti Gareth Bale dan Dele Alli, sedangkan gol ketiga mereka dicetak Son Heung-min di babak kedua, tetapi LASK menyamakan kedudukan melalui gol Mamoudou Karamoko di menit akhir dari tepi kotak penalti.

Hasil tersebut memberi Spurs poin yang mereka butuhkan untuk melaju ke 32 besar Liga Europa dan masih menyisakan satu pertandingan, tetapi mereka harus mengalahkan Royal Antwerp pekan depan untuk finis sebagai juara Grup J.

Baca juga: Slavia dan Bayer Leverkusen pastikan melaju bersama ke 32 besar

Ketika ditanya apa yang ia pelajari dari performa Spurs, Mourinho mengatakan timnya tidak termotivasi dalam pertandingan itu.

"Tidak ada yang benar-benar baru. Fakta bahwa fase grup Liga Europa tidak memotivasi beberapa pemain, saya tahu itu," ujar pelatih asal Portugal tersebut yang dikutip Reuters usai laga.

"Ketika saya melihat pemanasan sebelum pertandingan, saya memiliki perasaan dan saya memberi tahu para pemain sebelum pertandingan bahwa ada perbedaan besar dalam intensitas, komunikasi dan antusiasme dalam pemanasan mereka dan pemanasan kami karena saya melihat keduanya."

Baca juga: MU, Spurs dan Chelsea pantau perkembangan bek muda Brighton

"Tidak ada yang mengejutkan saya."

Spurs bermain tanpa striker Harry Kane karena cedera, tetapi Mourinho mengatakan pemain timnas Inggris itu bisa saja turun menghadapi Arsenal di Liga Premier pada Minggu.

"Saya sekarang bisa saja melakukan gertakan atau mencoba berpura-pura bahwa ia (Kane) dalam masalah besar. Ia tidak dalam masalah besar," kata Mourinho. "Saya yakin dia akan bermain."

Baca juga: Jose Mourinho sebut Spurs kuda poni di perebutan gelar Liga Inggris
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020