Bupati Bantaeng terkonfirmasi positif COVID-19

Bupati Bantaeng terkonfirmasi positif COVID-19

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dr Andi Ihsan. ANTARA/HO-Humas Pemkab Bantaeng

Makassar (ANTARA) - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan RT-PCR pada  Rabu,  2 Desember pukul 20.00 Wita..

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dr Andi Ihsan melalui keterangan resminya di Makassar, Kamis mengatakan Bupati Bantaeng saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Sebagai pasien berstatus OTG (orang tanpa gejala), Ilham Azikin harus melakukan isolasi mandiri sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Bantaeng dan pihak Satgas Bantaeng akan segera melakukan tracing kontak.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tarakan bertambah 60 orang

“Bapak Bupati Berpesan kepada siapa saja yang kontak erat dengan beliau dalam rentang waktu 14 hari ke belakang untuk segera melakukan testing," kata dia.

Selain itu, dr Andi Ihsan mengatakan Bupati Bantaeng juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Caranya dengan melakukan 3M+1 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara teratur, dan menjaga jarak serta menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan.

"Saat ini Bupati Bantaeng sedang menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan dan mohon do’a seluruh masyarakat Bantaeng agar beliau cepat sehat dan pulih kembali," kata Ihsan.

Baca juga: Istri dan anak Wali Kota Malang juga terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Indonesia tambah 4.001, positif 5.533 orang
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020