Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat telah terjadi penambahan kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 24 sehingga meningkat menjadi 1.298 warga yang terpapar COVID-19.

"Hari ini ada penambahan 24 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr Meserasi Ataupah ketika dihubungi di Kupang, Rabu.

Ia mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu tersebar di tiga kabupaten/kota di NTT.

Baca juga: Lika-liku perjuangan pelaku wisata di Bali dan NTT di tengah COVID-19

Baca juga: Satu pasien COVID-19 di Labuan Bajo meninggal dunia


Ketiga daerah yang terjadi penambahan kasus COVID-19 yaitu Kabupaten Sumba Tengah terdapat sembilan orang terdiri dari perempuan empat orang, laki-laki lima orang sehingga total warga daerah itu yang terpapar COVID-19 sudah mencapai 16 orang.

Sementara Kabupaten Manggarai Barat terdapat penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu perempuan dua orang dan satu orang laki-laki sehingga jumlahnya bertambah menjadi 104 orang warga di kabupaten ujung barat Pulau Flores itu yang terpapar COVID-19.

Meserasi Ataupah menambahkan penambahan kasus COVID-19 juga terjadi penambahan 12 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang sehingga daerah daerah memiliki 555 kasus positif COVID-19.

"Semua kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di tiga kabupaten itu merupakan pasien COVID-19 dari kluster transmisi lokal," ujarnya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT bertambah 34, menjadi 1.246 orang

Baca juga: Ada 74 tambahan, positif COVID-19 di NTT naik jadi 1.087 kasus

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020