2.952 narapidana di Jawa Barat bakal kasih suara dalam Pilkada 2020

2.952 narapidana di Jawa Barat bakal kasih suara dalam Pilkada 2020

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris. ANTARA/Bagus A Rizaldi/aa.

Bandung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyatakan ada sebanyak 2.952 narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang bakal ikut mencoblos guna menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris, mengatakan, 2.952 WBP itu sudah masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT).

"Dari data se Jawa Barat ada 2.952 WBP yang masuk ke dalam DPT. Kemudian ada 351 WBP yang belum masuk ke dalam DPT dengan berbagai keterangan," kata dia, di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Pilkada serentak di Jawa Barat dilaksanakan di delapan wilayah kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, dan Depok.

Adapun 2.952 WBP itu berasal dari delapan LP, yakni dari LP Karawang, LP Ciamis, LP Cianjur, LP Indramayu, LP Tasikmalaya, LP Warung Kiara, LP Narkotika  Bandung, dan Rumah Tahanan Depok.
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020