Lampard tantang pemain pelapis Chelsea unjuk kemampuan lawan Sevilla

Lampard tantang pemain pelapis Chelsea unjuk kemampuan lawan Sevilla

Penyerang sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi saat tampil dalam laga keempat Grup E Liga Champions melawan Rennes di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard menantang para pemain pelapis Chelsea untuk unjuk kemampuan saat diberi kesempatan tampil melawan Sevilla dalam laga kelima Grup E melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lampard mengaku sengaja melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran timnya, terlebih Chelsea dan Sevilla sama-sama sudah memastikan langkah ke babak 16 besar, tetapi itu bukan berarti ia tak berambisi menjuarai Grup E.

Penyerang sayap Callum Hudson-Odoi dan gelandang Billy Gilmour adalah dua pemain yang sejauh ini disebut Lampard bakal diberi kesempatan tampil di kandang Sevilla.

Baca juga: Sevilla menang dramatis lawan Krasnodar, dampingi Chelsea ke 16 besar

"Ya kami akan melakukan rotasi karena beberapa alasan. Beberapa pemain sudah terlalu banyak tampil dan akan diistirahatkan karena kepadatan jadwal beberapa pekan ke depan," kata Lampard sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu.

"Saya tidak berharap ada penurunan level permainan, tetapi ada kesempatan bagi mereka untuk unjuk kemampuan. Kami sudah lolos, tetapi bukan berarti meremehkan pertandingan ini," ujarnya menambahkan.

Gilmour dinyatakan Lampard bugar penuh setelah menepi cukup lama karena cedera.

"Billy sudah bugar. Saya lihat dia sudah kembali ke level yang sempat ditunjukkannya sebelum cedera," katanya.

"Billy punya sikap yang bagus, berlatih dengan baik setiap hari dan sepertinya sudah berada di kondisi yang tepat, makanya ia masuk ke skuat untuk bersaing memperebutkan tempat di lini tengah," ujar Lampard menambahkan.

Baca juga: Gol lawan Rennes bukti peran penting Giroud di Chelsea, kata Lampard

Sementara itu, Lampard menyatakan Hudson-Odoi bereaksi dengan baik ketika diinformasikan alasan mengapa ia jarang dimainkan.

"Tentu bukan pembicaraan yang mudah, semua pemain pasti ingin tampil, wajar," kata Lampard.

"Dan Callum akan mendapatkan kesempatannya besok. Selanjutnya tergantung dia untuk menunjukkan kemampuan agar tetap bisa mendapat tempat, sebab jelas persaingan begitu ketat di posisinya, itulah kenyataan tampil di Chelsea," pungkasnya.

Baca juga: Ederson mengaku kiper yang bisa eksekusi tendangan penalti
Baca juga: Edinson Cavani siap tuntaskan balas dendam dan permalukan PSG
Baca juga: Ajax sesumbar mampu balas kekalahan di kandang Liverpool
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020