Manado (ANTARA News) - PT Bangun Wenang Bavarages (BWG) selaku pemegang lisensi Coca Cola di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, meluncurkan produk Frestea kemasan Tetra Wedge Aseptic (TWA) atau teh siap saji yang praktis.

"Produk frestea merupakan minuman teh siap saji yang mengakomodir keinginan konsumen yang sangat meminati produk seperti itu," kata Direktur PT BWG Henrik Tenoch, saat peluncuran produk itu di Score Manado, Sabtu.

Produk dalam kemasan baru itu diproduksi secara lokal PT BWG dengan mendistribusikan produk-produk itu ke Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Menurutnya, dengan tiga jenis rasa minuman, seperti buah apel, markisa dan lemon, diyakini sangat diminati masyarakat.

Sulut merupakan salah satu pasar minuman paling berpotensi di Indonesia dengan tingkat konsumsi per kapita sebanyak 57 porsi saji per tahun.

"Konsumen di Manado mengkonsumsi produk kami lebih banyak dari pada rata-rata konsumen di Indonesia," jelasnya.

Baverages Partners Worldwide SA, sebuah perusahaan patungan milik The Coca Cola Company dan Nestle SA, sudah memberikan kepercayaan kepada PT BWG untuk memproduksi dan mendistribusikan minuman ringan teh kemasan itu.

"Ini semakin menunjukan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kapabilitas dan kualitas produksi kami," jelasnya.

Peluncuran produk Frestea itu juga dimeriahkan oleh grup band nasional The Titans, sekaligus menghibur sebagian warga Manado yang ada. (H013/K004)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010