Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengonfirmasi bahwa dirinya memang diminati sejumlah klub luar negeri, namun ia condong ingin bertahan di tim ibukota.

"Ada beberapa negara yang menghubungi Riko, karena mereka tahu bahwa kompetisi di negara kita sedang sulit, tetapi di satu sisi kami harus profesional, kontrak Riko di Persija masih tiga tahun," kata Riko di sela menghadiri perayaan ulang tahun Persija ke-92 di Kompleks National Youth Training Center, Depok, Jawa Barat, Sabtu.

"Kalau ditanya masalah hati, hati Riko masih di Persija karena Riko sudah nyaman di sini. Persija sudah seperti rumah saya. Teman-teman Jakmania dan masyarakat Jakarta juga sangat welcome terhadap saya," tambahnya.

Baca juga: Persija Jakarta rayakan ulang tahun ke-92 dengan sederhana
Baca juga: Gubernur Anies Baswedan sampaikan selamat ulang tahun kepada Persija


Riko bukan satu-satunya pemain Persija Jakarta yang diminati klub-klub luar negeri. Sejumlah nama lain seperti Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, dan Mark Klok juga masuk radar klub-klub negara tetangga.

Namun, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyatakan pihak klub masih melakukan sejumlah pertimbangan sebelum menindak lanjuti permohonan para klub peminat.

Ferry menyampaikan bahwa Persija Jakarta masih akan mempelajari apakah kompetisi Liga 1 akan dapat bergulir kembali pada Februari tahun depan. Jika Liga 1 positif bergulir lagi, maka pihaknya akan menahan para pemain tersebut.

Meski demikian ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyulitkan kepindahan para pemain, terutama yang kontraknya akan habis pada tahun ini.

Baca juga: Persija dapatkan lisensi klub profesional AFC setelah banding diterima
Baca juga: Evan Dimas: permainan saya terinspirasi dari Barcelona
Baca juga: Marc Klok berambisi bisa perkuat timnas Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020