Jakarta (ANTARA) - Konsistensi Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol musim ini akan diuji saat mereka melawat ke Mestalla menantang Valencia dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-11 pada Sabtu malam ini.

Delapan laga tak terkalahkan dan rentetan kemenangan di lima pertandingan terakhir jadi modal besar Atletico menuju Mestalla, tetapi Diego Simeone didera masalah lain yakni dipastikannya enam pemain absen.

Luis Suarez dan Lucas Torreira masih dikarantina karena sempat positif COVID-19, sedangkan Manu Sanchez, Hector Herrera, Diego Costa dan Sime Vrsaljko juga akan menepi karena dibekap cedera.

Di luar itu, Valencia juga punya rekam jejak bagus menghadapi tim asal ibu kota, sebab jelang jeda internasional mereka sukses mempecundangi juara bertahan Real Madrid berkat trigol penalti Carlos Soler, sesuatu yang harus diwaspadai Atletico.

Baca juga: Liga Spanyol pekan ini akan diawali mengheningkan cipta untuk Maradona
Baca juga: Enam pemain Atletico absen lawan Valencia, Simeone ikut kritik jadwal

Jika berhasil menjadi pemenang dari pertandingan kali ini, bukan tidak mungkin Atletico akan mengambil alih kedudukan puncak di pengujung rangkaian pekan ke-11 dari tangan Real Sociead.

Sementara itu, ujian berbalut badai cedera juga dialami oleh Real Madrid ketika menjamu Alaves tanpa Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Zinedine Zidane mengulangi kaset lama yang sudah diputar berkali-kali oleh para pelatih di tanah Inggris soal kepadatan jadwal yang tidak masuk akal dan dampaknya terhadap satu per satu pemain mulai bertumbangan.

Apapun itu, Los Blancos jelas ingin kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga terakhirnya tak merasakan raihan tiga poin, asalkan mereka tidak terjebak dalam tren hasil imbang yang dibukukan Alaves dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca juga: Zidane keluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera Real Madrid
Baca juga: Sevilla menang dramatis lawan Krasnodar, dampingi Chelsea ke 16 besar


Sevilla, yang sudah memantapkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions, kini memberi kesempatan Julen Lopetegui mengerahkan segenap kemampuan memperbaiki posisi di Liga Spanyol.

Tiga beruntun di dua laga terakhir jelas bekal positif untuk melawak ke markas Huesca, satu-satunya tim Liga Spanyol yang belum merasakan kemenangan musim ini.

Satu pertandingan pekan ke-11 lain yang berlangsung Sabtu adalah pertemuan antara dua tim promosi yakni Elche menjamu Cadiz di Stadion Martinez Valero.

Keduanya sama-sama berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah Elche gagal di tiga laga terakhirnya dan Cadiz selalu menelan kekalahan di dua pertandingan terkini.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-11 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/11) dini hari
Valladolid 1 - Levante 1 (Maranhao 57'; Jose Campana p-83') Baca juga: Penalti larut Levante hentikan momentum kemenangan beruntun Valladolid

Sabtu (28/11) malam s.d. Minggu (29/11) dini hari
20.00 Elche vs Cadiz
22.15 Valencia vs Atletico Madrid
00.30 Huesca vs Sevilla
03.00 Real Madrid vs Alaves

Minggu (29/11) malam s.d. Senin (30/11) dini hari
20.00 Barcelona vs Osasuna
22.15 Getafe vs Athletic Bilbao
00.30 Celta Vigo vs Granada
03.00 Real Sociedad vs Villarreal

Selasa (1/12) dini hari
03.00 Real Betis vs Eibar

Klasemen Liga Spanyol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020