Kapolda Metro Jaya bernostalgia ke Cengkareng

Kapolda Metro Jaya bernostalgia ke Cengkareng

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bernostalgia mengunjungi Koramil 04/CK yang menjadi tempat nongkrongnya di kawasan Cengkareng, Jakarta, Jumat (27/11/2020).(ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang belasan tahun lalu pernah menjabat Kapolsek Kecamatan Cengkareng bernostalgia ke wilayah itu pada Jumat.

Fadil sempat mengunjungi Koramil 04/CK untuk mengenang masa-masa dirinya yang saat itu berpangkat Kompol sebagai Kapolsek Cengkareng pada tahun 2001.

“Saya datang ke sini mau bernostalgia saja. Dulu saya Kapolsek di Cengkareng, saya suka nongkrong di sini, saya pengin lihat saja ruangan saya nongkrong,” ujar Fadil.

Kedatangan Fadil mendadak sehingga prajurit TNI yang bertugas di sana terkejut.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya tegaskan temuan tindak pidana di Petamburan
Baca juga: Polda Metro minta dukungan DPRD DKI untuk biayai Kampung Tangguh
Kunjungan mendadak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Koramil 04/CK Jakarta, Jumat (27/11/2020)
(ANTARA/Devi Nindy)

Dia didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Fadil mengharapkan kedatangannya ke Koramil 04/CK menjadi contoh sinergitas Polri-TNI. Tak hanya dari tingkat pimpinan, namun juga ke bawahan.

“Bukan cuma Kapolda dengan Pangdam yang solid, tapi ke bawah, Polsek, Babinsa. Insya Allah kita bekerja buat Jakarta, supaya Jakarta sehat, aman dan semuanya berjalan lancar,” ujar Fadil.

Fadil pun membeberkan rencana awalnya membentuk Kampung Tangguh di kawasan Cengkareng sebagai proyek rintisan.

“Kita mau bikin Kampung Tangguh, supaya masyarakat bebas dari COVID-19. Kalau ada masalah sosial, bisa kita tangani dari tingkat paling bawah. Ada kampung narkoba, kita sikat sama-sama,” ujar dia.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020