Instalasi listrik di Jalan Balai Pustaka terbakar saat hujan deras

Instalasi listrik di Jalan Balai Pustaka terbakar saat hujan deras

Tangkapan layar dari video amatir saat terjadi letupan api di sekitar instalasi listrik di Jalan Balai Pustaka, Jakarta Timur, Jumat malam (27/11/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) - Instalasi listrik di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur, terbakar saat hujan deras pada Jumat malam.

Situasi itu terjadi di salah satu tiang listrik PT PLN sekitar pukul 21.30 WIB saat terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Tiang listrik yang terbakar mengeluarkan beberapa kali percikan api hingga membuat sejumlah pengendara panik dan memutuskan untuk menghentikan sementara laju kendaraan.

"Tadi listrik sempat padam beberapa saat dan menyala lagi. Tapi tiba-tiba ada seperti suara letupan dan pas dicek instalasi listrik yang tersambung terbakar," ujar warga setempat,
Manurung Sinaga (38).

Baca juga: Belasan kendaraan berikut bangunan bengkel reparasi terbakar di Jaktim
Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi 52 warga di tiga kecamatan akibat banjir


Manurung mengatakan warga sekitar langsung mensterilkan lokasi yang terbakar dari lintasan pengendara guna mengantisipasi korban. Dari tiga lajur Jalan Balai Pustaka, warga hanya membuka jalur cepat untuk lintasan kendaraan.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur langsung menangani situasi dengan mensterilkan sekitar tiang listrik yang terbakar dari kerumunan warga.

"Diduga korsleting listrik. Kita sterilkan dan sudah tertangani," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu, namun terjadi kepadatan lalu lintas sekitar 200 meter.
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020