Jadwal Liga Italia : Peluang saling geser di posisi puncak klasemen

Jadwal Liga Italia : Peluang saling geser di posisi puncak klasemen

Ilustrasi - Para pemain Sassuolo merayakan gol yang dicetak Domenico Berardi dalam pertandingan Liga Italia melawan Verona yang dimainkan di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Minggu (22/11/2020). (ANTARA/REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Saling geser, setidaknya selama satu hari, kemungkinan akan terjadi di posisi puncak klasemen Liga Italia saat kompetisi tersebut memasuki putaran kesembilan.

Tim peringkat kedua, Sassuolo, akan tampil paling awal. Mereka akan menjamu tim peringkat kelima Inter Milan, yang baru menelan pil pahit dikalahkan 0-2 oleh Real Madrid di Liga Champions, Kamis (25/11).

Sassuolo memiliki skuat yang lebih bugar dibanding Inter. Setelah menang 2-0 di markas Verona pada pekan lalu, mereka tidak tampil di kompetisi Eropa sehingga memiliki waktu istirahat lebih lama.

Seandainya mampu mendulang kemenangan atas Nerazzurri, Sassuolo akan mendepak sang penghuni puncak klasemen AC Milan, yang baru akan bertanding pada Minggu (29/11) malam.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Milan rebut kembali posisi puncak dari Sassuolo
Baca juga: Real Madrid curi kemenangan 2-0 di markas Inter Milan


Sebagaimana Inter, kondisi moral Milan juga sedang tidak berada dalam posisi terbaiknya. Mereka gagal membalas dendam saat dijamu Lille di Liga Europa pada Kamis (26/11), dan hanya mampu bermain imbang 1-1 di Prancis.

Tim peringkat ketiga AS Roma juga berpeluang menyodok ke atas. Giallorossi yang akan dijamu Napoli memiliki catatan apik di liga domestik belakangan ini dengan tiga kemenangan beruntun. Mereka juga baru mengunci tiket ke 32 besar Liga Europa berkat kemenangan 2-0 di markas CFR Cluj pada Kamis.

Napoli yang masih berduka setelah wafatnya legenda hidup mereka, Diego Maradona, sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Dari tiga pertandingan terakhirnya di Liga Italia, Partenopei menelan dua kekalahan dan satu kemenangan. Namun mereka baru saja mendapat hasil positif di Liga Europa, setelah mengalahkan tamunya Rijeka dengan skor 2-0.

Baca juga: Milan gagal revans, hanya main imbang lawan Lille
Baca juga: Napoli antar HNK Rijeka akhiri petualangan di Liga Europa


Juara bertahan Juventus akan dijamu tim papan bawah Benevento. Juventus memiliki bekal moral yang bagus setelah mampu mengunci tiket ke 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 2-1 atas Ferencvaros.

Di sisi lain, pasukan Filippo Inzaghi sedang berupaya bangkit dari catatan empat kekalahan beruntunnya. Pada laga terakhirnya, Benevento mampu menang 1-0 di markas Fiorentina.

Atalanta tentu ingin mengakhiri rentetan dua hasil imbang beruntun di Liga Italia saat mereka menjamu Verona pada Minggu. Situasi terkini menguntungkan Napoli, mereka baru menghantam tim kuat Inggris Liverpool dengan skor 2-0 di kancah Liga Champions.

Baca juga: Dwigol Ronaldo bawa Juve menang 2-0 atas tamunya Cagliari
Baca juga: Liverpool dipecundangi Atalanta di Anfield


Di papan bawah persaingan untuk keluar dari zona degradasi kembali menghangat. Tim peringkat ke-18 Torino akan berusaha keluar dari zona merah dengan kemenangan saat mereka menjamu Sampdoria pada Senin. Moral Torino sedang bagus setelah mereka memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Italia.

Tim yang berada satu strip di bawah Torino, Genoa, juga sedang berada dalam situasi moral yang bagus. Sebagaimana Torino, Genoa juga baru mengamankan jalan ke 16 besar Piala Italia berkat kemenangan atas rival sekota, Sampdoria. Mereka akan berusaha mempertahankan tren bagus itu saat menjamu tim posisi ke-17 Parma.

Baca juga: Torino perpanjang kontrak Wilfried Singo sampai 2023
Baca juga: Napoli akan tambahkan nama Diego Maradona di stadion San Paolo
Baca juga: Ibrahimovic menepi sedikitnya dua pekan lantaran cedera otot


Berikut jadwal Liga Italia putaran kesembilan (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (28/11) malam hingga Minggu (29/11) dini hari

21.00 Sassuolo vs Inter Milan

00.00 Benevento vs Juventus

02.45 Atalanta vs Verona

Minggu (29/11) malam hingga Senin (30/11) dini hari

18.30 Lazio vs Udinese

21.00 AC Milan vs Fiorentina

21.00 Bologna vs Crotone

00.00 Cagliari vs Spezia

02.45 Napoli vs AS Roma

Selasa (1/12) dini hari

03.00 Torino vs Sampdoria

02.45 Genoa vs Parma
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020