Roma pastikan tiket 32 besar setelah kalahkan CFR Cluj

Roma pastikan tiket 32 besar setelah kalahkan CFR Cluj

Para pemain AS Roma merayakan gol yang tercipta ke gawang CFR Cluj pada pertandingan Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadionul Dr Constantin Radulescu, Cluj, Kamis (26/11/2020). (ANTARA/AFP/ALEX NICODIM)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma memastikan tiket 32 besar Liga Europa setelah mengalahkan tuan rumah CFR Cluj dengan kemenangan 2-0, dalam pertandingan putaran keempat Grup A yang dimainkan di Stadionul Dr Constantin Radulescu, Cluj, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Giallorossi kini menduduki pucuk klasemen Grup A dengan sepuluh poin, sedangkan CFR Cluj berada di posisi ketiga dengan empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah mengawali pertandingan dengan tempo lambat, CFR Cluj memiliki peluang bagus pertama saat Gabriel Debeljuh tidak terkawal di depan gawang Roma, namun ia hanya mampu melepaskan sepakan melebar. Itu menjadi satu-satunya peluang yang tercipta pada babak pertama.

Baca juga: Rapid jaga asa dampingi Arsenal ke babak gugur sembari usir Dundalk
Baca juga: Rangers kembali buang keunggulan dua gol dan diimbangi Benfica


Roma baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49. Tendangan bebas Jordan Veretout dari sisi kiri gagal disapu oleh pertahanan CFR Cluj, dan bola mengenai Debeljuh sebelum mengarah masuk ke gawangnya sendiri.

Debeljuh berpeluang menebus gol bunuh diri itu beberapa menit kemudian, namun sepakannya masih mudah diantisipasi kiper Roma Pau Lopez.

Tim tamu memiliki kesempatan menggandakan keunggulannya tapi kali ini kiper CFR Cluj Cristian Balgradean mampu menggagalkan sepakan Borja Mayoral.

Pelanggaran yang dilakukan kiper Balgadrean terhadap pemain pengganti Roma Henrikh Mkhitaryan membuat Roma mendapat hadiah penalti pada menit ke-67. Algojo Roma, Veretout, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan melepaskan sepakan yang mengecoh kiper lawan.

Sisa jalannya permainan menjadi milik Roma. Mereka masih sempat mendapat peluang dari sepakan Bruno Peres yang melambung, sedangkan CFR Cluj juga memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan dari sepakan Alexandru Chipciu yang dapat digagalkan kiper Lopez.

Baca juga: Napoli antar HNK Rijeka akhiri petualangan di Liga Europa
Baca juga: Milan gagal revans, hanya main imbang lawan Lille


Pada pertandingan lainnya, klub Swiss Young Boys naik ke posisi kedua di klasemen berbekal kemenangan tipis 1-0 di kandang CSKA Sofia. Young Boys kini mengoleksi tujuh poin.

Jean Pierre Nsame menjadi pencetak gol semata wayang pada laga itu, melalui sepakannya dari sudut sempit pada menit ke-34.

Hasil itu sekaligus memastikan CSKA mustahil melaju ke putaran berikutnya, dan hanya akan memainkan dua pertandingan tersisa di kompetisi Eropa musim ini.

Pada pertandingan-pertandingan putaran kelima yang akan dimainkan Kamis (4/12) mendatang, Roma akan menjamu Young Boys sedangkan CFR Cluj kedatangan CSKA Sofia.

Baca juga: Lolos ke babak gugur, Rodgers sekarang ingin Leicester juara Grup G
Baca juga: Hoffenheim rebut tiket 32 besar setelah taklukkan Liberec 2-0
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020