Jakarta (ANTARA) -- BUMN reasuransi, Indonesia Re, telah menggelontorkan total bantuan senilai Rp1,3 miliar untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pendanaan bantuan berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Tunjangan Hari Raya (THR) Direksi dan Komisaris, dan Dana CSR. 

Group Head PKBL dan CSR Indonesia Re Freddy Aries Setiawan mengatakan, rincian dari ketiga sumber pendanaan tersebut adalah Dana PKBL Rp646,914 juta; THR direksi dan komisaris Rp464,540 juta; dan Dana CSR Rp226,928.

"Bantuan didominasi untuk penanganan Covid-19, baik itu berupa penyediaan bantuan peralatan medis seperti APD, disinfectant chamber, dan masker serta bantuan sosial berupa sembako," ungkapnya saat dihubungi ANTARA, Senin.

Adapun bantuan dalam PKBL meliputi bantuan pengembangan sarana dan prasarana umum yakni pembangunan Gapura Kampung Lele di Boyolali, penyediaan mesin mixer pakan ternak di Jombang, dan penyediaan mesin produksi kasur di Pati. 

Freddy menambahkan, pihaknya pun berkolaborasi dengan Kementerian Sosial untuk menyalurkan 1.000 paket bansos sembako senilai Rp273,063 juta kepada masyarakat terdampak yang belum terjangkau bansos pemerintah. 

"Insha Allah, kami akan terus memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat sekitar selama pandemi ini berlangsung," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020