Capai satu dekade, MNC Life terus lakukan transformasi digital

Capai satu dekade, MNC Life terus lakukan transformasi digital

Perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance (MNC Life) merayakan satu dekade perjalanan perseroan di industri asuransi Tanah Air. ANTARA/HO-MNC Life.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance (MNC Life) terus melakukan transformasi digital seiring perjalanan perseroan yang telah mencapai satu dekade di industri asuransi Tanah Air.

"Sebagai perusahaan asuransi yang berfokus pada kebutuhan nasabah, kami selalu memberikan kemudahan di tengah pandemi ini seperti terus meningkatkan transformasi digital agar kami dapat melayani nasabah dengan semakin baik,” ujar Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Lilis menuturkan pihaknya terus meningkatkan berbagai inovasi terutama dalam transformasi digital dengan menghadirkan Hario Apps sebagai aplikasi asuransi online, guna menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin serba simpel.

Selain itu, MNC Life juga mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi ini, salah satunya turut berpartisipasi dalam mengurangi frekuensi bertemu dengan orang untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dengan membeli asuransi melalui aplikasi Hario Apps di smartphone kita, maka langkah ini menjadi solusi untuk masyarakat untuk bertransaksi tanpa bertatap muka," kata Lilis.

Salah satu produk unggulan di Hario Apps yaitu Hario Sehat Elite, asuransi kesehatan yang memberikan santunan tunai harian rawat inap di rumah sakit. Santunan rawat inap maksimal Rp1 juta per hari hingga maksimal 180 hari per tahun, sedangkan santunan rawat inap selama 14 hari jika karena COVID-19. Produk tersebut tanpa pemeriksaan medis dan berlaku klaim ganda.

Saat ini, geliat aktivitas unit dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) itu juga didukung oleh teknologi digital dan juga dipasarkan melalui distribusi agen, bancassurance, dan employee benefit, untuk memperluas dan memperbesar distribusi produknya.

Ia menambahkan perseroan akan secara konsisten terus menciptakan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: AAJI: Pendapatan asuransi jiwa turun 38,7 persen semester I 2020
Baca juga: Asuransi Indonesia, dulu, kini dan masa depan
Baca juga: AAJI catat pembayaran klaim terkait COVID-19 capai Rp216 miliar
Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020