FIFA gelar Piala Arab di Qatar tahun depan

FIFA gelar Piala Arab di Qatar tahun depan

Foto udara Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, yang rampung dibangun sebagai salah satu arena untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022. ANTARA/Twitter@roadto22en.

Jakarta (ANTARA) - FIFA memastikan Qatar akan menjadi tuan rumah turnamen Piala Arab Desember tahun depan yang akan menampilkan 22 tim dari seluruh dunia Arab dan menjadi turnamen pemanasan menjelang Piala Dunia di negara Teluk itu tahun berikutnya.

Badan sepak bola dunia itu menyatakan Aljazair, Bahrain, Comoros, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab dan Yaman akan ambil bagian dalam turnamen ini.

"Melalui sepak bola, turnamen ini akan menyatukan sekitar 450 juta orang dari seluruh kawasan tersebut," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam kunjungan ke Stadion Lusail yang menjadi salah satu dari delapan venue Piala Dunia Qatar.

Baca juga: Pandemi paksa panitia Piala Dunia Qatar berhentikan karyawan
Baca juga: Qatar dedikasikan stadion baru untuk pejuang terdepan lawan COVID-19


Sebelumnya Arab Nations Cup diadakan tak pasti dengan cuma sembilan turnamen dilangsungkan dari 1963 sampai 2012.

"Ini akan menjadi tonggak penting dan ujian terakhir untuk persiapan kami, hanya satu tahun sebelum kami menyelenggarakan Piala Dunia FIFA pertama di kawasan ini," kata Sheikh Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al Thani, presiden Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA), seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Qatar selesaikan pembangunan stadion ketiga untuk Piala Dunia 2022
Baca juga: COVID-19 rusak kalender sepak bola sampai tiga tahun ke depan

 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020